Trend Gowes Ditengah Pandemi Covid-19

Fenomena Gowes atau sepedahan ditengah pandemi Covid-19 menjadi trend baru saat ini, dimana-mana gowes atau sepedahan sedang menjadi pemandangan biasa saat ini apalagi pada hari libur hampir di setiap ruas jalan kita akan ketemu dengan para goweser mau yang bergerombol maupun yang solo karier.

Track Punclut Bandung

Perubahan ini jadi menarik untuk saya bahas karena sebelumnya sepedahan hanya untuk sebagian orang tapi untuk saat ini gowes menjadi gaya hidup tersendiri setelah adanya pandemi Covid-19, gaya hidup ini berlaku untuk anak muda maupun tua dan yang paling mendominasi adalah usia 23 sampai dengan 45 tahun, berbagai merk sepeda sekarang banyak di gunakan bahkan sepeda produk luar negeri yang harganya puluhan juta sekarang berseliweran di kota-kota kecil sekalipun.

Coffee Tijd Bandung

Harga sepeda sekarang sudah tidak menjadi ukuran untuk menjadi goweser begitu orang-orang mengaku dirinya yang suka sepedahan bahkan sepeda ontel sekalipun menjadi trend lagi semua produk sepeda lawas mulai di cari dimana-mana mungkin karena kangen suasana jaman dulu jadi sebagian masyarakat memilih jenis sepeda tersebut tapi tidak kalah menarik harga sepeda dengan harga puluhan juta sampai ratusan juta juga banyak di incar oleh para goweser tajir, perkumpulan sepeda sekarang mulai ramai dengan segala produk dan gayanya masing-masing hal ini sangat baik menurut saya karena masyarakat menjadi lebih peduli akan kesehatannya karena banyak manfaat dari sepedahan untuk tubuh kita karena hampir semua otot-otot tubuh ikut bergerak.

Kondisi Kram Kaki
Track Coffee Tijd Bandung

Sepedahan memang menyehatkan untuk tubuh apabila dilakukan dengan benar namun bisa mengakibatkan kematian apabila kita terlalu memaksa tubuh untuk sepedahan dengan jarak yang jauh dan menanjak banyak korban berjatuhan ketika sedang sepedahan karena terlalu memeksa tubuh padahal kondisi badan sudah tidak kuat hal ini bisa dirasakan apabila kaki kita sudah mulai panas seperti ada rendam air panas berhenti di kondisi tersebut karena kalau dipaksa kaki anda bisa kram, kondisi yang lain adalah ketika dada kita terasa panas dan seperti mau muntah merengsek ke tenggorokan istirahatlah sejenak dikondisi ini karena ini sangat berbahaya yang paling ringan adalah muntah dan yang paling parah bisa menimbulkan kematian, harus diperhatikan ketika menjadi goweser :

  1. Sepeda
  2. Helm
  3. Pelindung Siku atau lutut apabila kita sepedahan di hutan
  4. Bawa air minum
  5. Usahakan bergerombol ketka sepedahan untuk menghindari orang berbuat jahat apalagi untuk perempuan
  6. Yang terakhir bawa uang ya karena ketika lapar butuh uang untuk makan
Track Sepeda Hutan Kota Cianjur

Banyak jalur sepedahan saat ini mulai dari jalur kota, jalur lokasi wisata dan jalur hutan tinggal sesuaikan dengan keinginan anda dan jenis sepeda yang anda gunakan.

 

gowessepedahantrend sepeda 2020
Comments (3)
Add Comment
  • Ronny Wolfson

    You can certainly see your enthusiasm in the work you write. The world hopes for more passionate writers like you who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.

  • zoritoler imol

    As I website possessor I think the subject matter here is real great, thanks for your efforts.

  • tlover tonet

    Very well written post. It will be beneficial to anyone who usess it, including myself. Keep up the good work – looking forward to more posts.