Track Gowes Paling azib di cianjur

Perkembangan sepeda gunung atau MTB semakin hari semakin banyak peminat walaupun kadang hanya di gunakan di jalan raya biasa, tapi animo masyarakat cukup signifikan hampir di semua daerah tak terkecuali di kab. cianjur, pada hari minggu atau hari libur lainnya kita akan banyak menjumpai berbagai komunitas sepeda gunung wara-wiri sampai ke pelosok terjauh sekalipun di cianjur selatan.

Sayapun ikut-ikutan trend heheheh walau untuk pertama kali kaki saya sempat kram dan jekpot alias muntah hehehe, itu semua karena saya tidak tahu proses pemanasan sebelum menggunakan sepeda. hal yang sangat menarik bagi saya adalah ketika menggunakan track sepeda aquila entah mengapa di sebut track sepeda aquila saya hanya tahu nama dan lokasi saja karena yang paling memahami adalah teman saya yang ikut komunitas sepeda gunung lokalan cianjur, saya sendiri hanya ikut komunitas kantor saja. track sepeda aquila biasanya kami start dari Asrama Polhut Perum Perhutani KPH Cianjur yang sekarang di rubah jadi rumah makan Alam Sunda di kec. Cipanas tepat bersebelahan dengan bakmi jawa, ada view paling indah menurut saya ketika perjalanan menginjak sekitar 3 KM dari start awal ada ketika melihat kebelakang kemegahan gunung gede pangrango berdiri tegak se olah memberikan gambaran akan kebesaran Sang Pencipta Alloh SWT. namun sayang nampak kebun sayuran dan bangunan mulai merangkak naik ke atas se olah-olah ingin meruntuhkan Gunung tersebut.

Setelah abis foto-foto (hehehe biasa selfie bukan hanya milik kaum emak-emak kaum adam pun sama heheh) kita akan di bawa ke jalur turunan yang sangat menukik, periksa dulu kemampuan rem depan dan belakang karena jalur tanah yang sulit di taklukan apalagi kalau track basah pastikan ban sepeda nya juga masih bisa mencengkram di track basah maupun kering, tanah liat yang membuat ban sepeda kita penuh di gulung tanah.

Sehabis turunan kita akan masuk jalur perumahan penduduk lokal menuju arah loji cipanas melewati taman bunga nusantara berlanjut sampai kurang lebih 7 Km, lalu setelah melewati lembah karmel kita akan dibawa masuk ke track hutan pinus sambil melihat-lihat tanaman kopi di sela-sela pohon pinus dilanjutkan track hutan pinus nya sekitar 2 Km lalu keluar ke desa wangunjaya kec.cugenang. dari sini anda tingal pilih kalau jalur tersebut di rasa kurang lanjutkan perjalanan melewati hutan kota dan keluar ke jalan raya cikalong cianjur atau belok kanan lurus melewati tanaman sawit dan keluar jalan raya jongol cikalongkulon atau juga jalur yang paling dekat menyusuri jalur ke the jhon kolam renang dan keluar ke jalur cianjur cipanas.

apakah anda pernah mencoba jalur track sepeda ini atau penasaran ingin menjajal track ini, jangan tunggu lama langsung aja hantam mas brow hehehe pastikan sepeda nya kondisi fit chek segala peralatan ya… selamat mencoba.