Wisata Situ Cileunca yang Cocok untuk Pecinta Alam

0 64

Nama wisata Situ Cileunca hanya populer bagi kalangan tertentu, khususnya bagi yang suka dengan wisata alam. Kalau kamu adalah warga Pangalengan, mungkin sudah sering main ke tempat satu ini.

Situ Cileunca ini bisa jadi opsi liburan Bandung kamu nantinya. Objek wisata ini juga terbilang terjangkau. Untuk harga tiket masuk menuju lokasi wisata ini ramah di kantong pelajar.

Tiket masuk untuk menikmati Situ Cileunca hanya sebesar 5 ribu saja buat orang dewasa, sedangkan anak-anak cuma setengah harga. Iya, lima ribu buat dua anak golongan kanak-kanak. Serta buat parkir mobil serta bis cuma sebesar 4 ribu rupiah serta parkir motor sebesar 2 ribu rupiah saja.

Letak Geografis Tempat Wisata Situ Cileunca

Alamat tempat wisata satu ini ada di Desa Wanasari. Kalau kamu punya teman orang Bandung apalagi tinggal di Pangalengan, pasti tahu tempat ini. Buat sampai ke tempat ini, kamu akan menempuh jarak dekat 50 km dari pusat kota Bandung.

Jarak tersebut bisa kamu tempuh kurang lebih sepanjang 2 jam memakai kendaraan individu. Wisata alam ini bisa kamu kunjungi kapanpun, tetapi hendaknya kamu tiba di pagi hari.

Itu lebih optimal sebab kamu dapat menikmati hawa sejuk serta panorama alam indah sepanjang kawasan wisata ini. Tidak hanya itu, kamu dapat menikmati bermacam wahana di wisata ini dengan bebas. Ini karena waktu pagi hari belum banyak turis yang tiba ke tempat wisata Situ Cileunca.

  1. Panorama Danau Sana Cileunca

Di sini kamu dapat menikmati panorama alam dari tepian danau. Tetapi, bila kamu mau menyusuri danau, kamu bisa memakai sarana perahu kayu yang dilengkapi dengan mesin.

Perahu ini bertarif 75 ribu rupiah serta tiap perahu bisa diisi dengan kapasitas 10 orang. Perahu tersebut bakal bawa kamu berkelana ke setiap sisi danau sembari menikmati sejuknya atmosfer dekat danau.

  • Outbound plus Rafting

Saat sebelum mulai rafting, kamu bakal diberi instruksi tentang keamanan sepanjang rafting. Saat rafting, satu perahu yang kamu naiki bakal berisikan paling banyak 6 orang.

Buat menikmati aktivitas rafting di tempat wisata Situ Cileunca, kamu wajib membayar tarif sebesar 185 ribu rupiah per orangnya. Harga ini sudah paket lengkap. Kamu bakal dipandu oleh seorang guide, perahu, perlengkapan P3K, transportasi lokal serta santapan siang.

Rafting di sungai ini terkategori dalam tingkatan 4, yang mempunyai panjang 5 km serta menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam. Aktivitas rafting bakal sangat mengasyikkan. Kamu bisa berteriak, merasakan dinginnya air serta menikmati serunya mendayung bersama-sama.

Tidak hanya rafting, kamu dapat menikmati wahana lain. Ada berbagai pilihan yang bisa kamu nikmati, dari mulai outbound, game paint ball, hingga panahan.

Jika ingin praktis, kamu bisa pilih opsi paket khusus. Ada bermacam-macam jenis paket wisata. Kamu tinggal seleksi mana yang cocok dengan kesukaan kamu dan nikmati sepuasnya di tempat wisata Situ Cileunca.

Leave A Reply

Your email address will not be published.