Wisata Negeri Diatas awan Bukit Pamoyanan Subang

Susana tidak terlalu dingin cukup hangat untuk sebuah bukit tapi lanscape alamnya begitu mempesona ketika tertutup awan

0 114

- Advertisement -

Kota Nanas adalah sebuah julukan untuk Kabupaten subang karena disana banyak sekali yang berjualan nanas sehingga menjadi Ikonik kabupaten Subang. Namun kali ini saya tidak akan membahas Nanas namun akan membahas subuah tepat wisata yang sangat indah di Kabupaten Subang.
Namanya adalah Bukit Pamoyanan, yang berada di Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang. Bukit Pamoyanan ini dikelola oleh Karang Taruna dan bekerja sama dengan Bumdes Kawungwuluk, karena Tanah yang dijadikan tempat wisata ini milik Desa.
Asal usul Nama Bukit Pamoyanan sendiri memiliki dua versi yang pertama Bukit ini adalah tempat ber jemurnya para Hewan yang kedua yaitu tempat latihannya Seorang Jagoan di wilayah tersebut, jadi pada malam hari nya beliau berlatih di Bukit Pamoyanan lalu pagi harinya mandi di sebuah Danau yang berada tidak jauh dari bkit pamoyanan Setelah Mandi Beliau langsung Berjemur. Berjemur dalam bahasa sunda memiliki arti Moyan, dari dua cerita tersebut jadilah nama Bukit Pamoyanan.


Yang menjadi daya tarik di Bukit Pamoyanan ini adalah matahari terbit diatas Lautan Awan, nah jadi dibukit Pamoyanan pada waktu pagi hari akan terdapat Awan yang menyelimuti Pedesaan, bahkan awan yang muncul bukan awan yang tipis seperti kabu namun sangat tebal hingga membentuk awan.
Dari Parkiran ke Tempat kawan-kawan hanya butuh waktu sekitar 15 menit jalan kaki dengan menaiki Tangga yang sudah rapih.
Disini kita bisa Camping juga, pada malam hari kita akan disuguhi indahnya lampu lampu Kota subang. Dan juga jangan Khawatir ketika kalian akan kesini tidak mempunyai alat Camping karena disini menyediakan Paket Alat Camping dengan harga yang sangat Murah mulai dari Rp. 80.000
untuk Harga tiket Masuknya sendiri terhitung murah yaitu Rp. 10.000 Per Orang dan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000 untuk Kendaraan roda dua sementara untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 20.000.
disana juga tersedia penitipan Helm, ada warung juga jadi kawan-kawanjangan khawatir tidak bisa makan karena di warung menyediakan paket Nasi Liwet, ada juga Mushola dan Toilet yang sangat Bersih begitupun airnya.
Untuk kalian yang ingin melaksanakan sebuah kegiatan di Bukit Pamoyanan jangan khawatir tempat yang sempit karena disana ada sebuah dataran yang lapang mampu menampung tenda sekitar 50 tenda juga terdapat Aula. Apabila ingin melakukan sebuah kegiatan bisa booking terlebih dahulu dengan mengabari Pak Gabel (085219491829) agar bisa dipersiapkan dengan Matang.
Nah untuk kawan-kawan yang mau kesini jangan lupa menjaga kebersihan juga kerapihan tempat indah ini!!! Selamat Berwisata, Mari Berkemas Segera Bergegas!

 

Kontributor Ahmad Nurizal

Leave A Reply

Your email address will not be published.