Wisata Kampung Batik Laweyan untuk Belajar Batik

0 81

- Advertisement -

Jika sedang di Solo, kamu sebaiknya mampir ke kampung batik Laweyan untuk menjelajahi dan mempelajari budaya Indonesia mengenai batik. Jadi selain berlibur, kamu juga sekalian belajar untuk lebih mengetahui dan mencintai budaya sendiri.

Menjadi salah satu kota bersejarah dan kaya akan peninggalan kebudayaan, Solo memiliki banyak tempat yang bisa kamu kunjungi juga. Terkenal hingga sekarang dengan keratonnya masih terjaga, ada juga pusat batik di sini.

Sebagai warga Indonesia yang baik, kamu wajib bangga dan mengenal kekayaan budaya sendiri. Batik sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia, sehingga wajib kita bantu jaga dan lestarikan. Salah satunya berkunjung dan eksplor batik khas di Solo.

Memang bukan hanya Solo yang menghasilkan batik di Indonesia, namun daerah ini salah satu yang terbesar. Kamu bisa kunjungi kampung batik di Laweyan sebagai permulaan untuk mengenal batik lebih jauh lengkap tentang sejarahnya.

Kunjungan Ke Kampung Batik Laweyan Nan Estetik

Solo termasuk kota kecil dan mudah juga akses menuju ke sana. Kamu kalau sedang jalan-jalan ke Solo, tentu harus beli oleh-oleh batik serta kulinernya. Untuk membeli batik, sebaiknya kamu ke kampung batik di Laweyan.

Selain untuk perdagangan batik, nantinya kamu bisa melakukan banyak kegiatan lain terkait batik di sini. Belajar bagaimana membatik bisa juga kamu praktekkan di sini. Sehingga sangat cocok sebagai wisata keluarga agar si kecil sejak awal tahu kebudayaan bangsanya.

Di perkampungan ini, semua hal terkait batik bisa kamu cari tahu mulai dari sejarahnya hingga membuat sendiri. Areal ini menyediakan berbagai cerita menarik mengenai batik dan semua tentang batik.

Semua penduduk di daerah ini berprofesi sebagai pembuat batik yang sudah dilakukan secara turun temurun dari nenek moyangnya. Menakjubkan melihat para pengrajin melukis batik serta mengetahui bagaimana sejarah mereka sebelumnya.

Dengan kegiatan wisata ini, kamu bukan hanya mendapatkan kain batik berkualitas, namun juga pengalaman yang bisa menumbuhkan kecintaan dengan budaya kita. BUkan hanya batik dan proses pembuatannya yang menyenangkan untuk disaksikan.

Bangunan dan gedung-gedung di kawasan ini sangat unik dan menarik juga untuk dinikmati. Wilayah bekas peninggalan para saudagar batik zaman dahulu masih berdiri kokoh dan bisa kamu nikmati ketika mengunjungi kampung batik Laweyan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.