Wisata Curug Ciburial Bogor, Tujuan Destinasi Liburan

0 111

- Advertisement -

Curug Ciburial Bogor

Wisata Curug Ciburial Bogor menawarkan kesejukan dari udara yang segar. Selain itu juga terdapat pemandangan hijau dan bebatuan yang menjadi view menarik. Tempat tersebut cukup unik dan juga fotogenic di saat bersamaan.

Tidak heran jika para pengunjung yang datang tidak pernah melewatkan untuk berfoto dengan latar belakang keindahan Curug ini. Gambar yang di hasilkan di sini akan menjadi sangat apik dan mempesona tanpa terganggu lalu lalang wisatawan lain.

Keelokan Wisata Curug Ciburial Bogor

Selain pemandangannya yang sangat indah, tidak perlu lama menyimpan rasa penasaran dengan air kolamnya. Karena, Kamu bisa mencoba untuk berenang di kolam air yang terdapat di bawahnya.

Air yang sejuk dan alami pastinya akan menyegarkan badan yang capek setelah perjalanan. Pengunjung bisa leluasa berendam di kolam tersebut mengingat tempat ini masih belum terjamah khalayak ramai.

Setelah puas menikmati curug ini Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke wisata alam terdekat sekitar lainnya yang tidak kalah menarik yaitu curug Hordeng dan Curug kembar.

Jika Kamu ingin menikmati panorama alami dari Curug iniakan dikenai harga tiket masuk yang terbilang cukup murah yakni Rp.10.000.

Selain biaya masuk, Kamu juga perlu membayar biaya tiket parkir sebesar Rp.5.000 saja. Kamu sudah dapat merasakan sensasi berwisata di kawasan curug ini dengan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau.

Curug ini sendiri buka pada pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB. Jika ingin bermalam Kamu bisa camping dengan meminta persetujuan pengelola.

Rute Jalan Wisata Curug Ciburial Bogor

Kawasan wisata Curugini terletak di Desa Cibereum, yang tidak jauh dari Jakarta.  Sesampainya di desa Cibereum, Kamu akan melihat papan tulisan Curug Ciburial Bogor.

Setelah itu Kamu bisa turun dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati tanah dengan jalur yang mendaki selama kurang lebih sekitar 1 jam.

Namun, Kamu tidak perlu khawatir karena di sepanjang jalan terdapat beberapa toko dan warung yang menjual minuman maupun makanan yang dapat membuat stamina Kamu tetap terjaga.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan darat, Kamu akan sampai di kawasan wisata Curug ini. Rasa capek selama perjalanan akan terbayar dengan sejuknya udara serta suara air mengalir.

Apalagi curug ini tampak masih alami sangat cocok dijadikan tempat menenangkan diri. Kamu juga bisa menghilangkan capek saat perjalanan dengan berendam di kolam yang ada dibawah curug.

Pastikan Kamu memasukkan destinasi ini ke dalam list traveling ya. Jangan lupa, jagalah kelestarian alam dengan selalu menaati peraturan yang ada serta tidak merusak dan tidak membuang sampah sembarangan di Wisata Curug Ciburial Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.