Tempat Wisata Jawa Timur yang Cocok Sebagai Sarana Edukasi

0 27

- Advertisement -

Tempat wisata Jawa Timur tidak hanya menawarkan beragam tempat indah dan menyenangkan. Beberapa tempat bahkan menjadi sarana edukasi menarik. Hal tersebut tentu membuat liburan menjadi semakin menyenangkan dan bermanfaat.

Wisata edukasi di Jawa Timur juga memiliki jenis beragam dari mulai museum hingga lain sebagainya. Berwisata sekaligus menambah pengetahuan tentu menjadi cara cukup menyenangkan. Objek wisata tersebut juga cocok dikunjungi bersama dengan keluarga.

Berlibur sambil menambah pengetahuan menjadi cara menyenangkan dalam mengajak berwisata anak-anak. Di Jawa Timur terdapat banyak tempat sebagai sarana edukasi yang menarik serta menyenangkan. Terdapat banyak rekomendasi tempat berwisata sekaligus menambah pengetahuan.

Tempat Wisata Jawa Timur dengan Edukasi

Berwisata sekaligus menambah pengetahuan bisa menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih kebanyakan wahana yang ditawarkan cukup seru serta memiliki permainan menarik. Berikut beberapa wahana edukasi yang menarik untuk dikunjungi;

  1. Jatim Park

Terdapat 3 jenis Jatim Park yaitu 1,2 dan 3. Masing-masing Jatim Park menjadi tujuan wisata edukasi yang menarik bagi anak-anak. Terdapat museum hingga kebun binatang sehingga ketiga kawasan menjadi tujuan wisata edukasi yang menyenangkan.

Jatim Park 1 sendiri merupakan wahana bermain dan cocok dijadikan tempat bersama keluarga. Sementara untuk Jatim Park 2 berupa kebun binatang yang cocok sebagai wahana edukasi. Disini pengetahuan mengenai binatang dapat semakin bertambah.

  1. Predator Fun Park

Tempat wisata sekaligus edukasi lainnya yaitu Predator Fun Park. Disini terdapat sarana belajar menyenangkan bagi anak-anak. Berbagai wahana permainan juga tersedia dengan begitu baik sehingga bisa membuat anak lebih bersemangat.

Berbagai jenis wahana tersedia disini seperti taman bermain outdoor hingga museum. Terdapat juga galeri fauna sebagai media bermain yang menarik. Museum angklung juga tersedia di tempat ini sehingga sangat memungkinkan bagi anak untuk belajar mengenai musik daerah.

  1. Museum Angkot

Terletak di Batu, Malang, Museum Angkot menjadi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi terutama oleh anak-anak. Terdapat banyak koleksi angkot di dalamnya. Tidak hanya berbagai jenis angkot, terdapat juga deskripsi mengenai kendaraan tersebut.

Hal tersebut dapat membantu menambah pengetahuan mengenai berbagai barang yang ada di dalamnya. Museum ini juga memiliki banyak referensi mengenai otomotif yang sangat menarik untuk diketahui.

Berwisata sekaligus menambah pengetahuan adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Dengan demikian wisata menjadi tidak lagi membosankan. Terlebih saat ini tempat wisata Jawa Timur sudah banyak menyajikan wahana edukasi menyenangkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.