Taman Nasional Karimun Jawa, Destinasi Pecinta Laut

0 174

- Advertisement -

Karimun Jawa

Ada kepulauan yakni Taman Nasional Karimun Jawa di Jepara yang cocok menjadi tempat berkunjung kamu para penikmat eksotisnya lautan. Tempat ini bukan hanya menawarkan kecantikan laut atau bawah lautnya saja, tapi lebih dari itu.

Tempat ini sekarang sudah resmi menjadi tempat yang dilindungi pemerintah, sehingga sangat menarik untuk di lihat langsung. Letaknya yang cukup jauh dari keramaian perkotaan, ada banyak hal baru untuk kamu lakukan di sana.

Jika ingin mencapai pulau Karimun ini, kamu harus ke Jepara terlebih dahulu, kemudian dari pelabuhan di sana melanjutkan perjalanan dengan kapal tidak lebih dari 6 jam perjalanan. Tiba di sana, kamu pasti akan merasakan suasana yang sangat berbeda dari kota.

Taman Nasional ini masih sangat asri dan lautnya serta pulau-pulaunya masih sangat natural untuk kamu nikmati. Tapi ingat untuk tetap menjaga kebersihan ketika kamu mendatangi pulau atau pantai di sana.

Kegiatan Menarik di Taman Nasional Karimun Jawa

Satu hal yang cukup menarik berwisata ke Taman Nasional adalah biaya yang kamu perlukan tidak mahal sama sekali. Mulai dari biaya transport, penginapan hingga biaya hidup di sana, semuanya tergolong murah.

Jika dibandingkan liburan ke Bali misalnya, kamu mungkin akan memerlukan biaya kurang dari setengahnya namun dengan kenikmatan tidak jauh beda. Kamu bisa melakukan wisata di air seperti snorkling hingga menyelam.

Kemudian selain laut, kamu bisa menikmati pulau-pulaunya yang cantik dan ada beberapa pulau yang mudah juga aksesnya. Tempat ini menjadi tempat konservasi sehingga berbagai tumbuhan dan penangkaran hewan laut juga bisa kamu nikmati.

Ada penangkaran hiu hingga pulau dengan pasir putihnya yang indah. Kamu bahkan akan semakin nyaman dengan keramahan para penduduk setempat yang juga sering bersedia membantu para pelancong ke sana.

Tidak lengkap rasanya jika wisata laut tanpa kuliner laut. Dan di tempat ini, kamu bisa menikmati olahan sea food yang masih segar langsung hasil tangkapan nelayan setempat dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk masalah kenikmatan, ikan dan seafood segar pasti jarang atau malah mahal jika kamu coba di tempat lain. Berkunjung ke Taman Nasional Karimun Jawa, maka ada banyak hal yang bisa kamu lihat dan pelajari untuk semakin cinta alam Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.