Resep Menu Sehat Buka Puasa, Mudah dan Simple

0 87

- Advertisement -

Bagi pasangan muda yang baru menjalani puasa pertama kali dengan pasangan tentunya lebih memilih resep menu sehat buka puasa mudah dan simple dibanding jenis masakan ribet dengan proses memasak panjang.

Bukan hanya pasangan baru, bagi kamu yang tengah merantau sehingga harus tinggal sendiri, resep-resep sederhana tentunya sangat membantu. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membagikan resep mudah untuk buka puasa.

Resep Menu Sehat Buka Puasa yang Cepat dan Mudah

Memasak terkadang menjadi tantangan tersendiri saat sedang berpuasa. Untuk itu, ada baiknya kamu mencoba resep-resep yang lebih simple sera tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Berikut ini beberapa resepnya.

  1. Sayur Bayam

Bahan-bahan untuk memasak sayur bayam terbilang simpel, antara lain bayam, wortel, jagung manis, atau jagung muda. Sementara bumbu yang diperlukan antara lain bawang merah, bawang putih, temu kunci, garam.

Untuk memasak sayur bayam, kamu tidak memerlukan waktu lama. Pertama, merebus air secukupnya, kemudian bumbu-bumbu diiris tipis lalu masukkan. Setelah itu masukkan wortel dan jagung manis, jika sudah setengah matang masukkan bayamnya.

  • Garang Asem

Resep menu sehat buka puasa yang juga simpel yaitu garang asem. Makanan ini memiliki cita rasa asam, peda, dan segar sehingga sangat cocok untuk buka puasa. Bahan utamanya daging ayam.

Kamu bisa memilih bagian dada, paha, maupun sayap. Sedangkan bahan pelengkapnya yaitu potongan tomat hijau, daun salam, lengkuas, bawang putih, cabe rawit, garam. Semua bahan dibungkus daun pisang lalu tambahkan santan kemudian kukus.

  • Cah Jamur Cuciwis

Cah jamur cuciwis juga bisa jadi menu pilihan untuk buka puasa karena sangat simple, mudah, dan cepat. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan antara lain jamur champignon dan cuciwis.

Sedangkan bumbunya antara lain saus tiram, bawang putih, garam, gula pasir, merica, penyedap rasa, air. Pertama, cincang bawang putih lalu tumis dengan minyak sampai wangi. Kemudian masukkan jamur lalu cuciwis.

Setelah jamur dan cuciwis layu, masukkan bumbu-bumbu lainnya dan tambahkan sedikit air. Sesudah matang, cah jamur cuciwis bisa disajikan dengan taburan bawang goreng. Hidangkan ini cocok disantap saat berbuka. Resep di atas sangat mudah dan simpel sehingga pas untuk kamu yang tidak ingin membuat masakan ribet. Resep menu sehat buka puasa selain enak juga baik untuk kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.