Resep Menu Sahur di Rumah yang Enak dan Simple

0 61

- Advertisement -

Berbagai resep menu sahur mungkin telah kamu siapkan jauh-jauh hari bahkan sebelum masuk bulan puasa. Sahur merupakan kegiatan yang tidak kalah pentingnya dalam berpuasa. Tanpa sahur, tentu kamu akan merasa lemas saat berpuasa.

Namun menyiapkan makanan saat dini hari tentu tidak mudah. Kamu harus bangun lebih awal dan menyiapkan bahan-bahan. Tapi jangan khawatir, kami akan membagikan resep yang simple dan cepat untuk kamu.

Resep Menu Sahur Anti Ribet

Semua orang pasti tidak ingin ribet dalam mempersiapkan menu sahur agar tidak terlalu mepet dengan imsak. Nah, agar kamu tidak kehabisan waktu untuk memasak, silakan mencoba beberapa resep berikut ini.

  1. Oseng-Oseng Tempe

Kalau kamu pecinta tempe, maka menu satu ini patut dicoba. Karena selain simple dan praktis, oseng-oseng tempe juga terasa nikmat dengan nasi hangat. Bahan utama yang dipakai tentu saja tempe.

Sedangkan bumbunya antara lain bawang merah dan putih, cabe, lengkuas, daun salam, garam, kecap. Pertama, bumbu tadi ditumis hingga wangi. Selanjutnya masukkan tempe yang dipotong dadu lalu bumbui dengan kecap secukupnya.

  • Capcay Goreng

Capcay goreng dapat juga menjadi alternatif sebagai menu sahur kamu. Kamu bisa memakai berbagai jenis sayuran seperti sawi, buncis, brokoli, kembang kol, wortel, baby corn, daun bawang, dan lainnya.

Resep menu sahur ini cukup mudah karena hanya perlu bawang putih, cabe, jahe, serta garam sebagai bumbunya. Pertama, bumbu ditumis lalu potongan sayur bisa dimasukkan.

Berikutnya masukkan saus tiram, garam, air sedikit kemudian tunggu hingga matang. Bisa juga menambahkan bakso dan sosis agar lebih nikmat.

  • Nasi Goreng Ayam Bakso

Nasi goreng selalu menjadi menu pilihan kalau tidak ingin ribet berlama-lama di dapur. Bahan yang perlu disiapkan antara lain nasi putih, ayam, bakso sapi atau ikan, daun bawang, kecap, garam, merica.

Sedangkan bumbu halusnya bawang merah dan putih, cabe merah serta rawit. Tumis semua bumbu halus, masukkan daging ayam dan bakso. Selanjutnya masukkan nasi, lalu tambah bumbu pelengkap lainnya dan tunggu sampai matang.

Jangan lupa memberi taburan irisan daun bawang sebelum mematikan kompor. Nasi goreng ayam bakso bisa segera disantap saat masih hangat.

Memasak untuk sahur memang perlu pintar-pintar mengatur waktu agar tepat waktu. Kamu bisa mencoba beberapa resep menu sahur diatas agar tidak memakan banyak waktu sehingga tidak terlalu mepet imsak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.