Rekomendasi Tempat Membeli Takjil Terlezat di Surabaya

0 98

- Advertisement -

Di Kota Surabaya, terdapat beberapa tempat membeli takjil yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa. Rata-rata, takjil yang biasanya disantap untuk membatalkan ibadah puasa adalah buah kurma dan segelas air maupun teh. Untuk itu, kamu bisa mencoba mencicipi jajanan khas Surabaya yang dijual di beberapa sudut kota.

Banyak penjual takjil yang menyediakan beraneka ragam makanan pembuka yang cocok untuk membatalkan ibadah puasa. Selain menjual makanan ringan, beberapa pedagang juga menawarkan beberapa camilan khas dari Madura hingga Timur Tengah.

Oleh sebab itu, tak rugi rasanya jika kamu berburu takjil sembari Ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka.

Ini Dia Tempat-Tempat untuk Membeli Takjil Terlengkap di Kota Surabaya

Selain dikenal akan tradisi Ramadhan yang unik, Kota Surabaya juga dikenal akan keragaman camilan dan makanan Ramadhan. Ada beberapa tempat-tempat yang menjual takjil khas Kota Surabaya yang wajib dikunjungi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kompleks Makam Sunan Ampel

Kompleks Makam Sunan Ampel menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk membeli berbagai macam takjil khas Surabaya. Disini kamu bisa memilih berbagai macam takjil, mulai dari kue apem hingga kue lapis. Selain itu, kamu dapat mencoba takjil khas Timur Tengah seperti roti canai hingga kebab.

  • Masjid Al-Akbar

Masjid Al-Akbar atau yang biasa disebut Masjid Agung Surabaya juga menjadi rekomendasi tempat membeli takjil khas dari Surabaya. Di sekitar Masjid Agung Surabaya, terdapat beberapa pedagang yang selalu menjajakan beraneka makanan.

Salah satu makanan terlaris di sekitaran kompleks Masjid Agung Surabaya berbagai macam camilan seperti kue cucur atau serabi hingga makanan berat Khas Surabaya seperti rawon.

  • Festival Ramadhan, Jalan Tunjungan Surabaya

Festival Ramadhan yang berlokasi di Jalan Tunjungan Surabaya ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, kamu dapat membeli berbagai makanan khas Surabaya seperti semanggi hingga rujak cingur.

Festival Ramadhan ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Hanya saja, selama pandemi corona Festival Ramadhan ini ditiadakan oleh pemerintah setempat.

Selain dikenal akan tradisi unik sebelum memasuki bulan Ramadhan, Kota Surabaya juga dikenal akan ragam kuliner takjilnya. Untuk itu, kamu bisa mengunjungi rekomendasi tempat membeli takjil terlezat dari Kota Surabaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.