Patut Dicoba! Ini Kuliner Semarang Malam Hari

0 55

- Advertisement -

Menikmati kuliner tidak hanya cocok di malam hari, contohnya kuliner Semarang malam hari tidak kalah menarik untuk dicoba. Mungkin makanan yang bisa dinikmati tidak sebanyak kuliner di siang hari.

Namun rasanya dan sensasi ketika dinginnya malam bertemu dengan kelezatan makanan maka akan klop! Cocok sekali. Kamu tidak boleh meragukan kulineran malam hari di kota Semarang yang menjadi ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Provinsi ini memang terkenal dengan kuliner yang cukup bervariasi. Mulai dari makanan berat atau makanan pokok sampai jajanannya dengan rasa unik dan berbeda dari lainnya juga.

Daftar Kuliner Semarang Malam Hari

Jika jiwa petualangan dalam kulineran kamu cukup tinggi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengelilingi kota Semarang demi mendapatkan kuliner yang enak-enak dan menarik seperti di bawah ini.

  1. Nasi Kucing Pak Gik

Di beberapa daerah Jawa Tengah dan sekitarnya memang cukup populer dengan sebutan nasi kucing untuk salah satu kulinernya. Nasi kucing bukan dikhususkan bagi hewan bernama kucing.

Namun porsinya yang sekali hap seperti makanan kucing yang menjadi latar belakang dari salah satu kuliner Semarang malam hari ini. Kamu bisa menikmati berbagai jenis lauk yang cukup banyak untuk disantap bersama nasinya.

Selain itu biasanya di tempat ini ada cemilan atau gorengan dan sate-satean untuk teman makan, sehingga membuat perut akan mudah kenyang dengan harga terjangkau.

  • Tahu Petis Prasojo

Di kuliner Semarang pada malam hari selanjutnya ada tahu petis Prasojo atau juga dikenal dengan gorengan Prasojo yang terletak di Kawasan Simpang Lima Semarang. Untuk menikmati makanan satu ini baru bisa di pukul 15.00 WIB dan akan buka sampai jam 01.00.

  • Nasi Ayam Bu Sami

Masih seputaran Kawasan Simpang Lima Semarang, kamu juga bisa mencicipi nasi ayam bu Sami yang menyajikan nasi dengan campuran ayam suwir, telur, tahu bacem, dan sayur labu.

Nikmatnya makanan ini akan membuat kamu terkejut. Karena harganya terbilang cukup terjangkau dengan lauk yang banyak tersebut.

Selama berada di kota Semarang, Jawa Tengah maka kamu bebas memilih jenis kuliner Semarang malam hari dari makanan berat atau sekedar ngemil kecil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.