Obyek Wisata Waterboom di Tegal yang Tidak Biasa

0 24

- Advertisement -

Ada wisata waterboom di tegal yang memiliki keunikan dan berbeda daripada waterboom pada umumnya di Indonesia. Keunikannya terletak pada sumber air panas di tempat waterboom tersebut sehingga tidak hanya menyenangkan.

Namun juga pengunjung mendapatkan kesehatan ketika berendam di waterboom ini. Tidak semua daerah dapat menyediakan wisata dengan sumber air panas seperti yang ada di kota Tegal ini.

Pasalnya tempat wisata ini menyediakan banyak kolam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan umur dari para pengunjungnya sehingga ini menjadi wisata favorit dengan memboyong anggota keluarga.

Wisata Waterboom di Tegal dengan Sumber Air Panas

Selama ini banyak waterboom yang hanya menyediakan wahana-wahana seru, menenangkan, dan juga menyenangkan tapi tidak seperti wisata waterboom di Kota Tegal.

Namun jarang sekali terdengar ada waterboom yang menyediakan sumber air panas bagi para pengunjungnya apalagi sumber air panas tersebut memiliki khasiat bagus bagi kulit. Sehingga tidak hanya mengantarkan anak bermain wahana para orang tua bisa menggunakan fasilitas.

Obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas pancuran air panas sebanyak 13 pancuran yang suhunya juga berbeda-beda setiap pancurannya untuk bisa dinikmati banyak orang bahkan anak kecil sekalipun.

Ritual Mandi bersama Wisata Waterboom di Tegal

Keunikan lain dari wisata waterboom di Kota Tegal yang bernama Guci Hot Waterboom ini adalah terdapat sebuah ritual mandi bersama di malam Jumat Kliwon. Menurut kisah yang tersebar ritual mandi bersama.

Di malam Jumat Kliwon ini dapat memberikan khasiat bagi para pengunjung karena ada penjagaan dari seekor Naga dari lereng Gunung Slamet. Bukannya membuat para pengunjung takut, malah di malam Jumat Kliwon yang dianggap malam suci ini akan rame pengunjung di Hot Guci Waterboom.

Lokasi dari tempat wisata ini yaitu di Jalan Lingkar Barat, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa dan tarif masuknya adalah Rp10.000 – Rp75.000 dengan waktu buka setiap hari dari mulai jam 07.00 – 23.00.

Banyaknya fasilitas yang disediakan, tidak lupa memberikan tempat penginapan tidak jauh dari lokasi waterboom bagi para pengunjung yang tertarik sendiri. Jika berkunjung ke kota Tegal maka obyek wisata waterboom di Tegal ini sayang untuk kamu lewatkan begitu saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.