Nikmati Kuliner Kota Pati yang Menggugah Selera

0 58

- Advertisement -

Kuliner kota Pati tidak boleh ketinggalan ketika kamu sedang mengunjungi Jawa Tengah saat berwisata atau mungkin sekedar mampir. Alasannya karena ada banyak makanan yang menggugah selera.

Saat mencium aroma dari rumah makan di pinggir jalan untuk memanggil-manggil kita segera mencobanya. Makanan khas Jawa Tengah di mata masyarakat Indonesia memiliki cita rasa sedikit lebih manis dari jenis makanan khas daerah lainnya.

Namun bukan berarti semua makanan yang disediakan dari Provinsi Jawa Tengah akan berasa manis. Karena kamu bisa temukan rasa gurih dan rasa lainnya seperti makanan dari kota Pati.

Ini Kuliner Kota Pati yang Wajib Dicoba

Jika berkunjung ke Kota Pati, maka kamu tidak boleh melewatkan kuliner dari Kota Pati seperti daftar yang ada di bawah ini.

  1. Soto Kemiri

Soto pada umumnya memiliki warna kuning dan ada campuran kecambah serta bawang goreng di dalamnya. Namun ada perbedaan saat rasakan ketika mencicipi soto kemiri khas dari Kota Pati, di mana ada rasa lebih pekat dari soto pada umumnya.

Daging ayam yang digunakan juga dari ayam muda sehingga tampak potongan atau suwiran ayam lebih kecil dibanding biasanya. Penyajiannya juga pada mangkuk yang lebih kecil dan kamu akan kaget ketika menikmati rasanya.

  • Nasi Gandul

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kuliner Jawa Tengah memang khas dengan rasa manis begitu juga rasa dari nasi gandul ini. Jenis kuliner Kota Pati satu ini memang sudah cukup melegenda.

Namun tidak hanya rasa manis akan tetapi ada rasa gurih yang juga akan semakin menggugah selera makan kamu. Nasi gandul adalah campuran nasi putih dengan tambahan kuah santan yang kental berwarna merah kecokelatan.

Untuk lauknya kamu bisa memilih sendiri dari jenis daging yang sudah disediakan agar menambah rasa nikmat dari setiap suapan nasi gandul tersebut.

  • Jangan Tempe Pedas

Bagi para pecinta pedas bisa menikmati kuliner jangan tempe pedas yang bisa menjadi pilihan. Makanan ini dibuat dengan cukup unik karena bahannya adalah tempat busuk atau semanggit dan kuah santan.

Di mana olahan jangan tempe pedas tersebut sudah dibumbui pedas dengan rasa ketumbar, merica, dan cabe yang mendominasinya. Sehingga rasa pedasnya begitu pekat.

Aroma dari setiap makanan di atas tentu sangat menggugah selera karena terbuat dari rempah-rempah untuk menambah kenikmatan rasa kuliner Kota Pati tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.