Nasi Becek, Makanan Khas Jatim yang Legendaris

0 79

- Advertisement -

Terdapat banyak sekali makanan khas Jatim yang sangat melegendaris. Nasi becek salah satu kuliner dari Jawa Timur yang sangat melegenda. Masakan berkuah tentu sangat cocok bagi masyarakat indonesia. Khususnya Jawa Timur yang memiliki cuaca dingin.

Kata sego becek mungkin terdengar sebagai makanan yang jorok. Tidak seperti namanya, menu ini sangat enak dan penyajiannya juga bersih. Mungkin nasi becek sudah tidak asing bagi warga Jawa Timur sendiri.

Hal itu dikarenakan, nasi becek sudah ada sejak 80 tahun lalu lebih tepatnya tahun 1940. Tetapi untuk warga luar Jawa Timur yang belum mengetahuinya, nasi becek ini berada di Nganjuk. Lebih detailnya berada di sekitaran jalan Dr Soetomo 2.

Tempat nasi becek ini berupa warung sederhana tidak seperti restoran mewah. Itu membuat para pengunjung merasakan suasana seperti jaman dulu.

Makanan Khas Jatim yang Hampir Mirip dengan Soto daging

Bagi orang yang baru makan makanan khas dari Jatim, biasanya menganggap menu ini soto. Tetapi berbeda dengan soto. Makanan ini berisikan sepiring nasi yang diguyur kuah berwarna kuning campuran santan.

Yang menjadikan makanan ini berbeda dengan soto yaitu tambahan sambal kacang khas Nganjuk. Sego becek juga dilengkapi dengan daging dan jeroan. Tidak kalah penting, tauge juga menambah sensasi makan menjadi lengkap.

Untuk makanan indonesia rempah menjadi bahan wajib untuk sebuah masakan. Kuah yang kaya akan bumbu dan rempah membuatnya sangat memiliki cita rasa mewah. Sate kambing dapat menjadi pilihan teman makan yang wajib dicoba.

Dengan perasan jeruk nipis di atasnya membuatnya kaya akan rasa. Para pengunjung tidak akan dikhawatirkan oleh harga yang mahal. Itu disebabkan, harga semangkuk nasi yang terbilang murah.

Dengan uang sebesar Rp. 12.000- 15.000, pengunjung sudah dapat menikmati semangkuk sego becek ini. Tetapi para pengunjung diharapkan bersabar saat ingin membeli menu ini. Hal itu dikarenakan, banyak sekali pengunjung baik dari Nganjuk maupun dari luar kota.

Bagi yang memiliki penyakit darah tinggi tidak dianjurkan memakan menu tersebut. Hal itu dikarenakan, komposisi daging kambing dan jeroan yang melimpah.

Berlibur tidak akan menyenangkan apabila tidak mencoba makanan khas dari daerah tersebut. Nasi becek dapat menjadi referensi makanan khas Jatim yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.