Muncak Gunung di Jateng Bisa Jadi Pilihan Wisata

0 84

- Advertisement -

Bagi para traveler bisa coba wisata gunung di Jateng yang sering dijadikan pilihan untuk pendakian. Di mana pada puncak gunung kamu akan mendapatkan keindahan alam tiada taranya.

Kamu mungkin merasa bosan wisata yang tampaknya begitu-begitu saja, maka dengan pendakian gunung akan memberikan pengalaman berbeda untuk kamu. Di Jawa Tengah ada beberapa gunung yang sering menjadi pilihan para pendaki.

Para pendaki juga ingin menikmati matahari terbit begitu indah. Kamu harus persiapkan mental, fisik, serta alat-alat penting untuk dibawa saat muncak karena biasanya pendakian gunung dilakukan di tengah malam menuju pagi hari.

Wisata Gunung di Jateng yang Jadi Pilihan Para Pencinta Alam

Jawa Tengah memang memiliki pemandangan alam yang indah seperti gunung menjulang tinggi menantang para pecinta alam untuk menjadikan destinasi wisata. Adapun di bawah ini tiga gunung rekomendasi untuk kamu yang ingin berwisata pendakian.

  1. Gunung Slamet

Bagi yang menyukai wisata penuh tantangan maka akan tepat sekali mencoba mendaki salah satu gunung di Jateng yaitu Gunung Slamet. Gunung ini menjadi gunung tertinggi dan terbesar di Provinsi Jawa Tengah dengan ketinggian 3.425 mdpl dan trek untuk mendaki juga cukup sulit berada di antara 5 kabupaten.

  • Gunung Sindoro

Jika merasa masih belum cukup keberanian mendaki Gunung Slamet, maka kamu bisa mencoba pendakian 3.150 mdpl dari Gunung Sindoro ini. Ada hamparan savanna luas yang akan kamu temukan di dalam perjalanan menuju puncaknya.

Di hamparan tersebut ada bunga edelweis sehingga menjadi pilihan tepat untuk mengambil gambar.

  • Gunung Sumbing

Gunung Sumbing disebut sebagai kembaran dari Gunung Sindoro karena jaraknya yang cukup dekat dan terdapat celah untuk penghubung antara Wonosobo dengan Temanggung.

Ketinggian dari salah satu Gunung di Jawa Tengahini yaitu 3.371 mdpl dan menjadi salah satu dari “Triple S” yaitu Slamet, Sindoro dan Sumbing.

Mendaki gunung bagi para pecinta alam sudah menjadi destinasi paling tepat. Karena akan mendapatkan pemandangan indah saat matahari terbit.

Selain itu terdapat kepuasaan tersendiri ketika sudah mencapai titik puncak, oleh karena itu bagi kamu yang belum pernah mencobanya ini bisa jadi pilihan berbeda yaitu wisata gunung di Jateng.

Leave A Reply

Your email address will not be published.