Minuman Asal Jawa Timur yang Enak dan Menyehatkan

0 75

- Advertisement -

Selain makanan, minuman asal Jawa Timur juga banyak yang dapat kamu nikmati. Provinsi satu ini memang dikenal dengan kulinernya yang beragam. Hasilnya, banyak yang ingin kembali kesini setelah mengunjunginya.

Berdasarkan fakta, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang paling sering dikunjungi turis dalam maupun luar negeri. Selain tempat wisatanya, Jawa Timur juga memiliki beraneka ragam kuliner yang istimewa.

Minuman juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri untuk beberapa orang mengunjungi provinsi ini. Rasanya yang segar, dan dapat memberikan kesehatan adalah alasan mengapa minuman dari provinsi ini sangat digemari.

Apa Saja Minuman Asal Jawa Timur?

Dibawah ini akan kami berikan beberapa minuman yang menurut kami terbaik dan bisa menyehatkan kamu. Apa saja minuman yang khas dari Jawa Timur?

  1. STMJ

Minuman pertama adalah STMJ yang merupakan singkatan dari Susu Telur Madu Jahe. Dari campuran-campuran ini saja kami bisa mengetahui khasiat dari minuman ini.

Minuman tradisional ini dapat ditemui diberbagai pinggiran kota di Jawa Timur. Harga yang murah sekitar 5-10 ribu per gelas sangat cocok untuk menemani kamu. STMJ juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena khasiatnya.

  • Wedang Cemue

Wedang Cemue merupakan minuman asal Jawa Timur, tepatnya dari daerah Ngawi. Jawa Timur memang dikenal dengan masing-masing daerah yang memiliki variasi wedang tersendiri.

Wedang Cemue berisikan jahe dan susu kental manis, dan ditambah kacang tanah, roti tawar dan bawang goreng sebagai pelengkapnya. Dengan jahe sebagai yang utamanya, masuk angin dan beberapa penyakit dapat tersembuhkan.

  • Jamu Kebonagung

Jamu dikenal dengan khasiat yang dapat membuat tubuh sehat dan kuat. Jawa Timur juga memiliki jenis jamu yang khas dan menyehatkan. Jamu Kebonagung dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, meredakan perut kembung, dan masih banyak lagi.

Rasa dari jamu kebonagung tidak terlalu berbeda dengan jamu-jamu lainnya. Selain enak, jamu ini juga diracik secara tradisional sehingga memberikan rasa yang khas dan murni.

Makanan selalu dipadukan dengan minuman. Ketika berkunjung ke Jawa Timur, kamu juga harus merasakan nikmatnya minuman sana. Banyaknya minuman asal Jawa Timur membuktikan kekreatifan provinsi ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.