Menu Bukber Sederhana di Rumah yang Lezat dan Nikmat

0 101

- Advertisement -

Masih bingung menentukan menu bukber sederhana di rumah bersama keluarga besar di akhir pekan nanti? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi hidangan untuk buka puasa yang cocok disantap bersama keluarga.

Buka bersama alias bukber tidak harus di restoran yang memerlukan biaya besar untuk memesan berbagai makanan. Kamu juga bisa mengadakan bukber di rumah saja dan menjadikannya sebagai momen kumpul keluarga.

Pilihan Menu Bukber Sederhana Ala Rumahan

Momen berbukan dengan anggota keluarga secara lengkap terkadang memang sulit diwujudkan. Ketika rencana tersebut sudah disusun matang, pastikan kamu menyiapkan menu-menu lezat dan nikmat agar bisa dinikmati bersama-sama.

Berikut ini beberapa menu yang bisa kamu masak sendiri di rumah namun tetap praktis, mudah, dan simple.

  1. Sop Buah Segar

Buka puasa tidak akan lengkap jika tanpa menyediakan minuman dingin yang manis dan segar. Sop buah adalah pilihan tepat untuk menyegarkan kembali tenggorokan kamu dengan bermacam-macam buah.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memerlukan beberapa jenis buah sesuai selera. Buah yang sudah dipotong-potong kemudian dimasukkan ke campuran air, susu, dan sirup. Jangan lupa tambahkan es batu, ya.

  • Aneka Kue Tradisional

Menu bukber sederhana lainnya yaitu aneka kue tradisional yang disantap agar perut tidak kaget dengan makanan berat. Ada banyak sekali pilihan makanan tradisional yang khas bulan Ramadhan.

Misalnya kicak, kue bingka, nagasari, bongko pisang, dan sebagainya. Rasa kue manis serta gurih dapat membuat kamu kembali bertenaga. Jajanan tradisional ini biasanya bisa dibeli saat sore hari menjelang adzan maghrib.

  • Soto Ayam Kampung

Soto ayam tentunya bukan hidangan asing bagi masyarakat Indonesia. Cita rasa yang lezat dan segar sangat cocok untuk menu berbuka bersama keluarga. Ada beragam jenis soto yang bisa kamu pilih.

Jika keluarga lebih senang cita rasa ringan, pilihlah soto Kudus. Ada juga soto Betawi yang rasanya lebih gurih namun tidak kalah mantapnya. Soto Lamongan dengan bumbu kari khas juga sama lezatnya.

Berbuka bersama keluarga adalah momen spesial yang tentunya hanya terjadi saat Ramadhan. Maka jangan sia-siakan kesempatan untuk menjalin silaturahmi lebih erat. Pilihan menu bukber sederhana di atas akan melengkapi momen spesial tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.