Menikmati Keindaha Curug Ciastana, Cianjur Selatan

1 435

- Advertisement -

Cianjur merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat memiliki ke indahan alam yang sangat melimpah dari Mulai Gunung, Bukit, Kebun, Air Terjun hingga Pantai.

Nah, kali ini saya akan membahas sebuah Air terjun atau Curug yang berada di Selatan Cianjur, curug yang sangat Fenomenal karena memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

Namanya adalah Curug Ciastana yang berada di Desa Bojongkasih Kecamatan Kadupandak Cianjur. Nama Ciastana sendiri diambil dari sebuah daerah yang berad di dekat curug tersebut, sebuah lahan kosong yang kerap digarap masyarakat untuk berkebun.

Curug Ciastana ini memiliki dua curugan yang pertama memiliki ketinggian sekitar 20 meter yang kedua memiliki ketinggian sekitar 3 meter dan juga terdapat sebuah kolam yang kerap digunakan para pengunjung untuk berenang dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Untuk tiket masuknya sendiri kawan-kawan cukup membayar sebesar Rp. 10.000,- dan biaya parkir sebesar Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda dua.

Dari tempat parkir ke curug kawan-kawan akan berjalan sekitar 15 menit menyusuri sawah-sawah warga, namun berbeda cerita jika kawan-kawan memakai kendaraan roda empat mungkin butuh waktu sekitar 30 menit. Karena tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua berbeda.

Untuk rutenya sendiri kawan-kawan dari Cianjur membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam, jika dari arah terminal pasir hayam lanjut kearah Sukanagara, setelah sampai di pasar sukanagara langsung ambil kanan kearah Kadupandak. Setelah sampai di daerah Gunung Purut belok ke arah Kanan menuju Desa Bojongkasih. Lalu Ketika sudah sampai di tempat parkir roda empat kawan kawan akan dikejutkan dengan jalan yang hanya cukup satu motor saja.

Nah, mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan semangat Bertualang!! Menyusuri banyak tempat yang indah. Ingat pepatah mama cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker ya untuk menjaga diri anda keluarga dan orang lain dari penularan Covid19.  Jangan lupa juga ikuti kami di Sosial media.

1 Comment
  1. […] Menikmati Keindaha Curug Ciastana, Cianjur Selatan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.