Mendaki Gunung Merbabu, Wisata Gunung Murah

0 142

- Advertisement -

Gunung Merbabu

Berbicara mengenai wisata daerah Jawa Tengah memang tidak ada habisnya, dan ada lagi kegiatan mendaki gunung Merbabu. Provinsi ini terkenal juga dengan bentang alamnya yang sangat menakjubkan. Semua jenis pemandangan alam lengkap ada.

Mulai dari laut, hutan, hingga gunung, semuanya ada dan sangat indah bentangan alamnya. Kamu mungkin sering dengar Wonosobo dengan Pegunungan Diengnya nan asri, dan ini memang sudah menjadi objek wisata mancanegara juga.

Di sekitaran Wonosobo juga, kamu bisa mencoba wisata alam lainnya yakni mendaki di gunung Merbabu. Memang ada banyak gunung di Jawa tengah yang patut juga untuk dicoba, namun Merbabu ini termasuk paling primadona.

Dengan ketinggian yang relatif tinggi, kamu bahkan pendaki pemula masih bisa mencoba kegiatan ini. Karena memang perjalanan yang ditempuh tidak terlalu sulit meskipun cukup lama dan panjang.

Mendaki Gunung Merbabu, Pemandangan yang Memuaskan

Meskipun terbilang wisata yang melelahkan fisik, mendaki gunung tetap mampu menenangkan kepenatan kamu. Disuguhkan dengan bentang alam dan iklim atau suhu yang terbilang dingin, kamu bisa menikmati suasana baru di sini.

Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah dan tidak terlalu sulit dijangkau. Namun ingat, kamu perlu sehat fisik dan mental sebelum mencoba melakukan mendaki gunung Merbabu ini, juga berlaku untuk semua gunung.

Jika sudah mencapai puncak, minimal ada lima kawah yang bisa kamu nikmati dari ketinggian di samping pemandangan menenangkan lainnya. Memang ada perasaan nyaman dan senang saat memandang alam dari ketinggian.

Kamu jadi bisa lebih bersyukur dan merefleksikan diri untuk kemudian bisa merefresh pikiran kembali. Di gunung Merbabu, ada keindahan lain yang bisa kamu nikmati seperti mekarnya bunga Edelweiss jika sedang musimnya.

Sebelum mencapai puncaknya tertinggi di 3142 mdpl, kamu akan melewati banyak keindahan alam yang tidak mudah ditemui. Kamu bisa berwisata mendaki gunung bersama teman sehingga lebih mengesankan dilalui.

Pada Gunung Merbabu, ada setidaknya lima basecamp untuk awal para pendaki memulai perjalanan. Masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sehingga kamu bebas memilih mana yang saja. Mendaki adalah wisata yang murah dari segi harga, namun besar untuk usaha. Biaya masuk dan parkir tidak lebih dari 50 ribu. Dengan ini kamu sudah bisa menikmati semua pemandangan dan merasakan pengalaman baru mendaki gunung Merbabu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.