Masakan Khas Jateng yang Tidak Boleh Dilewatkan

0 11

- Advertisement -

Masakan khas Jateng selalu membuat siapa saja yang pernah mencicipinya ingin lagi untuk mamakan masakan tersebut. Hal tersebut terjadi karena memang masakan khas dari daerah ini memiliki cita rasa luar biasa.

Namun jika kamu masih awam belum pernah ke daerah tersebut dan tidak mengetahui apa-apa mengenai masakan atau kejadiannya tadi, maka kamu tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini kamu setidaknya menambah wawasan dan juga belajar.

Masakan khasnya ini tentu saja tidak hanya terdapat di Jawa Tengah, namun juga terdapat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal tersebut dikarenakan negara Indonesia yang memiliki kekayaan rempah-rempah tertinggi di dunia jika saja pemerintah dapat bekerja dengan baik dan benar.

Masakan Khas Jateng yang Terbaik

Dengan makanan ini maka kamu tentu akan merasakan perut yang terbaik juga. Jika kamu sudah penasaran dengan makanan khas yang akan menjadi makanan favorit mungkin, maka perhatikan pembahasan berikuti ini.

  1. Mangut Beong

Mangut beong ini juga biasanya disebut dengan mangut lele, artinya masakan ini memang terbuat dari bahan dasar ikan beong. Sebagian dari masyarakat masih aneh dengan ikan tersebut. Ikan beong dipilih karena memiliki daging padat juga lembut.

  • Nasi Penggel

Sebagaimana namanya, nasi penggel merupakan nasi yang dipenggel2 menjadi bulat. Setelah itu disajikan dengan sayur mayor di atas daun pisang. Makanan ini paling mudah di temukan di daerah kabupaten Kebumen.

  • Sego Kucing

Sego kucing ini dapat dengan sangat mudah untuk di temukan. Kamu dapat menemukannya di daerah besar seperti Solo, Semarang, dan Jogjakarta. Sego kucing juga biasanya dijual di tempat angkringan.

  • Garang Asem

Garam asem merupakan masakan yang berbahan dasar ayam potong dan dipasang dengan santan lalu disajikan diatas daun pisang. Namun meski begitu, nikmatnya garang asem akan kamu dapatkan sebanyak 2 rasa secara bersamaan.

Dengan mengetahui masakan khas Jateng di atas kamu tentu dapat mencobanya ketika akan atau ingin berjalan-jalan ke daerah tersebut bersama keluarga, teman, atau sahabat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.