List Kuliner Khas Jawa Tengah yang Nikmat

0 28

- Advertisement -

Jika berbicara soal makanan, makan tentu saja Indonesia merupakan jagonya. Salah satu makanan terkenal kenikmatannya yaitu kuliner khas Jawa Tengah yang berbeda dan memiliki ciri khasnya tersendiri.

Sehingga hal tersebut membuat kuliner yang berasal dari daerah Jawa Tengah ini menjadi populer dan juga banyak orang menyukainya. Kuliner tersebut tentu tidak hanya membuat perut kenyang saja, namun juga memuaskan lidah.

Soal rasa memang lidah tidak pernah berbohong, maka dari itu kamu juga harus mencoba makanan yang berasal dari daerah Jateng tersebut. Namun jika kamu masih awam dan tidak mengetahui apa saja makanannya, maka tidak perlu khawatir.

Disini akan terdapat beberapa makanan khas dari daerah Jawa Tengah juga mungkin dapat membuat pengetahuan atau wawasan mengenai kuliner dari suatu daerah khususnya daerah Jawa Tengah bertambah dan meningkat.

List Kuliner Khas Jawa Tengah

Dalam list ini hanya terdapat beberapa makanan saja, diluar dari list ini tentu saja masih terdapat masih banyak list makanan lainnya. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba beberapa list kuliner yang ada disini.

  1. Nasi Gandul

Makanan ini berasal dari kota Pati yang sekilas tampak seperti nasi uduk. Perbedaannya terletak pada nasi gandul yang memiliki rasa lebih gurih juga lebih wangi. Nasi gandul juga biasanya disajikan bersama daging sapi dan kuah segar.

  • Pindang Serani

Pindang serani berasal dari kota Jepara yang terbuat dari bahan dasar utama yaitu ikan laut. Ikan laut tersebut yaitu berupa pindang laut. Dapat dikatakan bahwa pindang serani ini adalah sup ikan yang menciptakan rasa asem, pedas, dan manis.

  • Tengkleng Gajah

Berbeda dengan namanya, makanan ini tidak terbuat dari daging gajah tentunya. Dinamakan Gajah karena porsinya yang besar. Tengkleng Gajah dapat kamu temukan dengan mudah di daerah Sleman melalui banyak pedagang atau juga restoran.

Ketiga kuliner khas Jawa Tengah tersebut tentu saja sangat enak dan lezat sehingga kamu juga harus mencobanya ketika pergi ke daerah Jawa Tengah bersama teman, sahabat, atau juga keluarga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.