Kuliner Jawa Tengah yang Wajib Dicoba!

0 159

- Advertisement -

kuliner khas jawa tengah

kamu sedang melakukan liburan di daerah Jawa Tengah? Maka kamu wajib mencoba kuliner Jawa Tengah yang memiliki cita rasa luar biasa disini. Kamu akan menyesal jika tidak mencoba kuliner dari daerah ini.

Selain dikenal memiliki banyak tempat wisata yang terkenal, daerah Jawa Tengah ini juga dikenal oleh masyarakat Indonesia karena memiliki banyak sekali makanan lezat yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut.

Kamu tentu tidak ingin melewatkan kuliner ketika melakukan perjalanan ke daerah ini bukan? Oleh karena itu, maka kamu juga tentu perlu mengenal makanan apa saja yang populer dan lezat sehingga dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pada dasarnya, semua makanan dari seluruh daerah tentu memiliki tujuan sama yaitu membuat orang yang mencicipinya merasa kenyang. Namun tentu saja terdapat beberapa tujuan lain di samping itu, seperti kuliner dari daerah Jawa Tengah ini.

Berikut 3 Kuliner Jawa Tengah Terpopuler

Jika semua kuliner itu sama, lantas apa yang membedakan kuliner dari daerah Jateng dengan kuliner dari daerah lainnya? Berikut kuliner ciri khas Jateng yang membedakan makanan ini dari makanan daerah lainnya.

  1. Soto Kudus

Soto pada umumnya disajikan dengan daging ayam atau daging sapi, namun soto kudus tidak. Soto dari daerah Jawa Tengah tersebut memakai daging kerbau untuk menyajikannya. Hal tersebut yang menjadi ciri khas dari soto kudus.

  • Gethuk

Makanan gethuk merupakan makanan yang di buat dari ketela atau singkong rebus. Singkong rebus tersebut dihaluskan sampai lembut, lalu adonan gethuk ditambahkan warna makanan dengan beragam rasa dan disajikan bersama taburan kelapa parut.

  • Lumpia Semarang

Lumpia semarang mempunyai dua jenis yakni lumpia kering dan basah. Jenis lumpia tersebut hanya dibedakan para kulit lapisan gandumnya saja, lalu makanan yang satu ini pada dasarnya berisikan tumisan sayur rebung,

Pastikan kamu juga membawakannya untuk orang orang di rumah sehingga mereka juga dapat mencicipi makanan tersebut. Kamu tentu saja dijamin akan puas dan tidak akan menyesal ketika mencoba ketiga kuliner Jawa Tengah diatas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.