Kota Lama Semarang, Tempat Lokal Ala Eropa

0 54

- Advertisement -

Indonesia terkenal dengan banyak peninggalan bangsa penjajah, termasuk Kota Lama Semarang yang memang bekas peninggalan Belanda. Jika kamu ke Semarang, maka wajib mampir dan ambil foto di objek ikonik kota ini.

Terletak tidak jauh dari jantung kota Semarang, kamu bisa menikmati banyak aktivitas menyenangkan selain foto-foto yang memang menjadi ciri khas tempat klasik ini. Pemerintah daerah sendiri selalu menjaga dan merawat wilayah ini sehingga tetap terawat hingga sekarang.

Semarang memang bukan kota metropolitan yang ramai dan benar-benar besar seperti Jakarta, namun malah membuatnya selalu menyenangkan di jelajahi. Seperti Kota Lama ini, kamu bisa menghabiskan seharian untuk menjelajahi seluruhnya.

Jika kamu berkunjung ke Kota Lama di Semarang, bukan hanya gedung atau rumah-rumah ala Eropa bekas peninggalan Belanda saja yang bisa dilihat. Ada museum, restoran, dll yang menyediakan berbagai hal khas Semarang untuk dinikmati.

Kota Lama Semarang, Siang-Malam Tetap Oke

Wilayah ini menurut ukuran memang cukup kecil, namun menyimpan banyak nilai sejarah serta pemandangannya yang enak di mata. Berada di tengah gedung-gedung Eropa, kamu bisa merasakan suasana baru dan jarang.

Datang ke Kota Lama di Semarang, kamu tidak perlu bayar tiket masuk, hanya perlu bayar parkir kendaraan jika naik kendaraan pribadi. Biaya yang kamu perlukan hanya sebatas menikmati kuliner, objek wisata, atau membeli aneka barang di sana.

Semakin ke sini, pemerintah Semarang sudah membuat Kota Lama seperti komunitas masyarakat sehingga tersedia lengkap banyak tempat yang bisa kamu coba. Beberapa museum tersedia di sana, ada juga pasar yang menjual berbagai barang antik.

Ada juga restoran dan café dengan desainnya klasik yang menjual menu khas Semarang. Sangat memuaskan menghabiskan waktu memandang sekitaran sembari menikmati minuman atau kulinernya yang juga lezat.

Jadi ke Kota Lama, kamu tidak hanya berfoto di depan gereja Bledug saja, namun lebih dari itu. Jika ingin kenang-kenangan foto bagus, di sana juga banyak tersedia objek dan property untuk kamu bisa berpose layaknya era jadul.

Dan menariknya lagi, tempat ini cukup berbeda nuansanya ketika siang hari dan malam hari. Ada efek dan perasaan yang berbeda diantara ke dua waktu ini membuat Kota Lama Semarang selalu menarik dikunjungi kapanpun kamu mau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.