Kenali Makanan Khas Jawa Tengah yang Lezat Ini

0 15

- Advertisement -

Makanan Khas Jawa Tengah

Jika kamu sedang melakukan perjalanan ke daerah Jawa Tengah, maka kamu juga tentu tidak boleh melewatkan makanan khas Jawa Tengah ini. Makanan khas ini tentu saja memiliki rasa lezat yang luar biasa sehingga dikenal oleh masyarakat luas.

Selain itu, makanannya ini akan sangat membuatmu ketagihan jika memang benar-benar sesuai dengan seleramu. Kamu juga akan mengingat daerah tersebut karena makanannya itu, karena memang rasa yang diberikan cukup berbeda jika dibuat tidak dari daerah asal.

Kamu tentu akan sangat menyesal jika melewatkan kulinernya ketika sedang berkunjung ke daerah Jawa Tengah. Oleh karena itu, kamu perlu mengenal apa saja makanan khas dari daerah tersebut sehingga kamu dapat mencicipinya.

Jika kamu memang sedang mencari khas makanan dari daerah Jateng, maka kamu telah berkunjung ke situs yang tepat karena disini akan terdapat makanan khas dari daerah tersebut dan juga cukup populer di negara Indonesia.

Makanan Khas Jawa Tengah Terpopuler

Negara Indonesia ini dikenal akan kaya rempah-rempah, oleh karena itu setiap daerah di penjuru Indonesia tentu saja memiliki makanan khasnya masing-masing Begitu juga dengan daerah Jawa Tengah, berikut makanan khas dari daerah tersebut.

  1. Tahu Petis

Sesuai dengan namanya, makanan ini dibuat dengan bahan utamanya yaitu tahu. Tahu tersebut merupakan jenis pong yang di goreng, kemudian diisikan bumbu petis hitam. Tahu petis ini cocok untuk camilan karena cenderung memiliki rasa gurih dan pedas.

  • Nasi Gandul

Sebenarnya nasi ini tidak berbeda dengan nasi yang lainnya, hanya saja nasi gandul disajikan dengan kuah dan dipadukan bersama potongan daging sapi. Selain itu, penyajiannya juga menggunakan daun pisang sehingga berbeda dari yang lain.

  • Nasi Grombyang

Tidak berbeda jauh dari Nasi Gandul, Grombyang juga merupakan nasi campur yang disajikan dengan kuah. Bedanya, grombyang dipadukan dengan potongan daging kerbau lalu memiliki kuah yang sekilas seperti rawon.

Ketiga pilihan diatas merupakan makanan khas Jawa Tengah yang populer karena memang tidak terdapat di daerah lainnya dan juga tentu saja memiliki cita rasa luar biasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.