Keindahan Telaga Warna Dieng

0 82

- Advertisement -

Dieng punya telaga yang terkenal bisa berubah warna, kadang menjadi biru, kuning, atau hijau. Di balik itu, ternyata telaga ini punya aneka versi legenda, mulai dari tempat mandi bidadari dan sampai legenda cincin bangsawan.Kadang satu tempat tak hanya dikunjungi wisatawan karena panorama yang disuguhkan, tapi juga legenda yang melatarbelakangi keberadaanya. Uniknya, satu tempat tidak hanya memiliki kisah satu legenda saja mengenai keberadaannya.Di Telaga Warna di Dieng, Anda bakal mendengar aneka legenda yang terkenal di sana. Legendanya pun masih dipercaya oleh masyarakat setempat.Pepohonan lebat di sekitar Telaga Warna ini menambah kesejukan, sekaligus menawarkan suasana yang sangat alami. Terkadang, kabut putih pun menyelimuti Telaga Warna.

Fenomena alam di Telaga Warna adalah berupa pergantian warna air dari telaga tersebut. Kadang, telaganya berwarna hijau dan kuning atau berwarna-warni seperti pelangi.Nah, asal-usul Telaga Warna rupanya memiliki beberapa legenda. Beberapa masyarakat setempat percaya, zaman dulu ada seseorang bangsawan yang cincinnya jatuh ke dalam telaga tersebut. Mungkin, karena cincinnya telalu ‘sakti’ dapat membuat warna dari telaga tersebut.Beberapa versi lainnya menyebutkan.

Telaga Warna adalah tempatnya para bidadari. Sayang, penelusuran dari internet tidak dapat menemukan versi lengkap kedua legenda tersebut, cincin bangsawan dan bidadari. Tapi, legenda ini pun sudah terlanjur kadung diyakini masyarakat setempat.Kalau bicara versi ilimiah, sebenarnya fenomena pergantian warna di Telaga Warna karena di dalam air tersebut terdapat kandungan sulfur cukup tinggi. Sehingga saat sinar Matahari mengenainya, maka warna air telaga nampak berwarna-warni.

Untuk Info Pemesanan Jeep dipegunungan Dieng Silahkan Hubungi :

Uunt Flourish

Wa : 085 7777 999 74

Foto By Uunt Flourish

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.