Kacang Bogor Istana, Oleh-Oleh Khas Asal Bogor

0 98

- Advertisement -

Kacang Bogor Istana

Berkunjung ke Bogor tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas, yaitu Kacang Bogor Istana. Bisa dikatakan bawa ini merupakan camilan yang paling populer di berbagai kalangan masyarakat.

Ada alasan mengapa Kacang Bogor ini berbeda dengan olahan kacang goreng lain. Salah satunya adalah karena di goreng dengan minyak Barco berkualitas. Kemudian dimasukan ke dalam oven untuk mengurangi minyaknya.

Banyak orang menjadikannya camilan ringan saat beraktivitas. Rasa gurih asin yang diberikan cukup membuat banyak orang ketagihan. Bahkan rela membeli banyak stok sekaligus untuk dinikmati bersama keluarga pada saat senggang.

Aneka Rasa Kacang Bogor Istana

Olahan ini sebenarnya memiliki banyak varian rasa, mulai dari keju, original, barbeque, hingga balado. Tentunya setiap orang sangat suka dengan varian rasa tersebut, apalagi rasa barbeque dan balado.

Ukurannya juga cukup besar sehingga sangat memuaskan ketika ingin menyantapnya. Bentuk olahan juga sangat beragam di beberapa tempat. Beberapa orang bahkan menambahkan sedikit tepung untuk menambah citarasa pada kudapan ini.

Karena ada banyak varian rasa yang disajikan, banyak orang sangat suka menyantapnya. Apalagi jika dipakai untuk menemani waktu luang selama bekerja. Dijamin suasana hati akan tetap tenang selam beraktifitas.

Komoditas Alami Bogor dan Memiliki Masa Panen Februari Sampai April

Alasan mengapa Bogor memiliki banyak kudapan dari kacang karena disana, kacang menjadi salah satu komoditas utama. Biasanya masa panen ada pada bulan Februari sampai April.

Pada bulan-bulan tersebut, masa panen mengalami puncaknya dan banyak olahan mulai dijual. Beberapa orang mengolahnya dengan cara digoreng maupun direbus dengan tujuan supaya bisa bertahan dalam waktu lama.

Komoditas ini sendiri sebenarnya memiliki banyak kandungan bermanfaat. Sebut saja kandungan lemak sekitar 6%-12%. Ada juga kandungan asam metionin sebesar 14%-24%, bahkan juga kandungan karbohidrat hingga 60%.

Oleh-Oleh Khas Saat Mengunjungi Bogor

Kudapan ini menjadi salah satu camilan khas dari Bogor yang bisa menjadi oleh-oleh saat berkunjung. Tentunya kamu tidak akan bisa menjumpai rasa khas dari kacang goreng ini di tempat lain.

Untuk harga setiap kemasan sendiri juga cukup murah. Hanya dengan belasan ribu rupiah kamu bisa memilih salah satu varian yang telah disediakan di banyak toko.

Kudapan ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa kamu bawakan untuk keluarga tercinta setelah berlibur di Bogor. Dijamin, Kacang Bogor Istana akan membuat ketagihan dengan berbagai varian rasanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.