Jajanan Terpopuler di Jawa Tengah yang Harus Dicoba

0 245

Setiap daerah atau provinsi di Indonesia pasti memiliki jajanannya sendiri. Jajanan terpopuler di Jawa Tengah ini juga tentu saja tidak kalah populer oleh jajanan dari daerah lainnya karena memiliki rasa luar biasa sehingga tidak dapat memalingkan minat masyarakat.

Jika kamu sedang berada dalam daerah tersebut, maka tentu kamu juga tidak boleh melewatkan jajanan dari daerah tersebut. Hal itu akan membuatmu mendapatkan sesuatu yang baru dari makanan atau jajanannya.

Selain itu, kamu juga dapat menjadikan jajanannya tersebut sebagai buah tangan ketika akan pulang ke tempat asal, dengan begitu maka orang yang berada di rumah akan senang karena mendapatkan jajanan yang belum pernah mereka beli.

Berikut Jajanan Terpopuler di Jawa Tengah

Berbicara tentang jajan, Indonesia tentu jagonya. Hampir seluruh masyarakat di berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa masih tetap menyukai jajan makanan yang secara tidak sadar menjadi habit mereka.

  1. Lumpia

Makanan yang berasal di Semarang ini sangat populer di Indonesia karena memiliki rasa manis gurih serta juga dapat pedas. Jajanan ini terdiri dari kulit dan isi, untuk isi terbuat dari terigu, putih telur, air.

Sedangkan isi terdiri dari sayur rebung, daging juga udang cincang, orak arik telur, dan sayuran segar. Hal tersebut tentu membuat jajanan ini sangat enak dan lezat juga sangat populer di Indonesia.

  • Kue Leker

Kue leker sebenarnya berasal dari bahasa Belanda yang berarti sedap atau enak. Kue ini memiliki tekstur yang renyah serta memiliki rasa gurih serta manis. Tidak heran jika kue ini cukup populer.

  • Cabuk Rabak

Cabuk rabak merupakan makanan yang dibuat dari ketupat nasi tipis dan disirami dengan sambal kacang atau sering disebut “cabuk” juga dilengkapi dengan karak. Cabuk rabak ini memiliki cita rasa gurih, tidak manis.

  • Serabi

Jajanan ini juga tidak kalah populer dari yang lainnya. Kamu juga tentu sudah mengenal surabi ini. Namun tentu, rasanya akan berbeda jika kamu membeli dari bukan tempat asli atau asal dimana jajanan tersebut dibuat.

Keempat makanan tersebut merupakan jajanan terpopuler di Jawa Tengah yang juga dapat kamu gunakan sebagai buah tangan untuk orang di rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.