Inilah Pilihan Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Bukber

0 79

- Advertisement -

Memilih menu buka puasa untuk acara bukber alias buka bersama terkadang tidak mudah. Setiap bulan Ramadhan, kegiatan bukber selalu direncanakan jauh-jauh hari termasuk memilih menunya agar bisa berjalan lancar.

Bukber sendiri telah menjadi kebiasaan umat muslim di Indonesia sebagai salah satu bentuk menjalin silaturahmi agar selalu terjaga dengan baik. Kamu tentunya menunggu saat-saat berbuka bersama sembari reuni dengan teman lama, bukan?

Menu Buka Puasa untuk Bukber

Ketika buka bersama, ada banyak orang yang terlibat. Sehingga kamu tidak bisa menentukan menu sembarangan. Sebaiknya pilihlah makanan-makanan universal yang disukai semua orang seperti beberapa pilihan berikut ini.

  1. Ayam Panggang Bumbu Kecap

Masyarakat Indonesia tentunya sulit untuk tidak menyukai ayam panggang bumbu kecap. Ya, bisa dibilang ini adalah makanan favorit semua orang yang simple namun rasanya begitu menggoda.

Kamu bisa memilihnya sebagai salah satu menu saat berbuka. Dijamin semua orang yang hadir menyukai makanan tersebut. Namun, pastikan juga memilih restoran dengan kualitas rasa memuaskan.

  • Sayur Asem

Sayur asem merupakan menu khas Indonesia yang sangat akrab di lidah semua orang. Aneka sayuran dengan kuah berasa asam dan sedikit pedas tentunya memberikan kesegaran tersendiri.

Menu buka puasa sederhana ini biasanya disandingkan dengan aneka ikan goreng seperti bawal, nila, atau lele. Selain nikmat, banyaknya sayuran di dalam sayur asem tentunya juga bagus untuk kesehatan.

  • Puding Buah

Untuk menutup acara bukber, kamu bisa memilih menu puding buah sebagai dessert. Puding yang lembut dipadukan dengan aneka macam buah segar adalah pilihan cuci mulut enak dan menyegarkan.

  • Udang Goreng Tepung

Kebanyakan orang terbiasa berbuka dengan aneka macam gorengan seperti pisang, tahu, dan sebagainya. Kamu bisa menambahkan hidangan pendamping tersebut dengan menu udang goreng tepung yang dicocol saus sambal maupun mayonais.

  • Tuna Asam Manis

Masakan asam manis memang tidak pernah membosankan untuk disantap bersama-sama. Nah, kamu bisa menjadikan tuna asam manis sebagai alternatif pilihan jika akan mengadakan bukber dengan teman-teman lama.

Untuk mendampingi menu ini, bisa juga memesan aneka sayuran seperti tumis kangkung. Jangan lupa juga memesan aneka minuman seperti es kelapa muda, es buah, hingga teh hangat.

Bukber adalah momen istimewa untuk kembali bertemu serta berinteraksi dengan orang-orang yang jarang berkumpul lagi. Dengan menu buka puasa yang tepat, momen tersebut semakin asyik dan tidak terlupakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.