Daftar Oleh-oleh Jateng yang Harus Kamu Beli!

0 58

- Advertisement -

oleh-oleh jateng

Apakah kamu sedang melakukan liburan di daerah Jawa Tengah? Jika ya, maka kamu tidak boleh melewatkan oleh-oleh Jateng ini agar liburanmu menjadi lebih berkesan dan akan diingat sampai kapan saja.

Buah tangan merupakan suatu hal yang perlu kita beli atau miliki ketika melakukan liburan ke luar kota dengan tujuan untuk menambah wawasan dan juga pengalaman. Buah tangannya tersebut dapat berupa sebuah benda atau suatu makanan.

Namun, buah tangan yang akan dibahas dalam artikel ini merupakan buah tangan berupa beberapa makanan dengan cita rasa luar biasa sehingga tidak dapat dilupakan dalam ingatanmu.

Beberapa buah tangan dari Jawa Tengah ini terdapat yang sudah populer atau terkenal di Indonesia karena memang memiliki cita rasa luar biasa. Namun, jika kamu belum mengetahui apa-apa maka kamu telah berkunjung ke situs yang tepat.

Daftar Oleh-oleh Jateng Terbaik

Untuk mendapatkan oleh olehnya atau buah tangan dari daerah Jawa Tengah ini tentu saja sangat mudah, kamu bisa mendapatkannya dari toko pusat buah tangan yang tersebar luas di Jateng sehingga bisa dengan mudah ditemukan.

  1. Tahu Bakso Ungaran

Oleh-oleh yang satu ini tidak dapat dilewatkan jika sedang berkunjung di daerah Ungaran. Buah tangan yang satu ini ada yang versi rebus ataupun goreng, sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Tahu bakso ini juga awet, sehingga bisa dibawa pulang.

  • Intip Solo

Sesuai dengan namanya, camilan ini berasal dari kota Solo. Intip merupakan makanan sejenis kerak nasi yang harus dijemur lebih dulu sampai kering untuk membuatnya. Intip memiliki banyak varian rasa mulai dari manis, asin, gurih, sampai gula jawa.

  • Roti Ganjel Rel

Jika melihat namanya mungkin makanan ini terlihat aneh, namun sebenarnya roti ganjel rel ini sangat populer. Roti ini pada dasarnya dibuat dari campuran tepung tapioka, kayu manis, juga santan, dan terakhir diberikan taburan wijen diatas roti tersebut.

Kamu tentu dapat membeli buah tangan diatas untuk orang di rumah. Oleh-oleh Jateng tersebut tentu akan memberikan dampak atau kesan positif dari sang penerima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.