Curug Leuwih Hejo, Aktivitas, Akses, dan Tiket

0 83

- Advertisement -

Curug Luewi Hejo

Bogor memang terkenal dengan wisata alamnya, salah satunya adalah Curug Leuwih Hejo. Bagi masyarakat sekitar tempat ini dianggap sebagai surganya bermain air. Apalagi dengan kondisi air sungai yang masih jernih.

Sejak 2015, tempat ini menjadi semakin populer. Apalagi dengan banyaknya wisatawan yang kemudian mengunggah hasil jepretan fotonya ke media sosial. Melihat keindahannya, tidak heran banyak orang mulai mengunjunginya.

Disini, kamu bisa melakukan banyak aktifitas sekaligus dengan aman. Arus sungai cukup aman untuk seorang pemula sekalipun. Namun, kamu harus tetap berhati-hati terutama saat tidak bisa berenang.

Beberapa Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah berenang. Kedalaman sungai memang cukup beragam. Oleh sebab itu pengunjung disarankan untuk memilih tempat yang tidak terlalu dalam.

Salah satu aktivitas yang sangat dinantikan adalah melompat dari tebing. Disekitar sungai ada beberapa tebing batu yang tidak terlalu tinggi. Namun sangat menyenangkan ketika melompat dan menceburkan diri ke sungai.

Jika sudah selesai bermain air, kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar kawasan. Ada pemandangan yang sangat menakjubkan disini, yaitu berupa kolam berundak dengan pemandangan sawah disisinya.

Akses Menuju Curug Leuwih Hejo

Meskipun sudah cukup populer, namun akses menuju lokasi masih tergolong sulit. Hal tersebut terlihat dari sedikitnya angkutan umum yang menuju lokasi. Apalagi aksesnya juga melewati jalan perkampungan.

Jika ingin kesini maka sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih fleksibel, kamu juga bisa mengatur tempo dalam perjalanan. Sesuaikan saja dengan kemampuan berkendara dengan kondisi akses menuju lokasi.

Jika kamu dari kawasan Sentul jaraknya sekitar 9 km. Ada beberapa petunjuk jalan yang mengarahkan pengunjung ke lokasi. Kamu juga bisa menggunakan layanan Google Maps untuk sampai.

Tiket dan Juga Jam Operasional

Setiap pengunjung akan dikenakan tiket 2 kali untuk 2 pos. Pada pos pertama pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 15.000. Sedangkan pos kedua biaya tiketnya adalah Rp 10.000.

Untuk jam operasional buka dimulai setiap jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Curug ini buka setiap hari, kecuali jika ada pengembangan lokasi. Jadi ada banyak waktu untuk menikmati suasanya.

Mengunjungi tempat ini akan sangat sangat berguna bagi setiap orang, apalagi setelah seminggu penuh bekerja. Dengan berkunjung ke Curug Leuwih Hejo, maka rasa lelah tersebut akan hilang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.