Contoh Hidangan Buka Puasa Ala Timur Tengah yang Nikmat

0 62

- Advertisement -

Contoh hidangan buka puasa khas Timur Tengah tentunya selalu menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak, Timur Tengah adalah asal darimana ajaran Islam mulai menyebar ke seluruh dunia.

Maka tidak aneh jika banyak orang penasaran jenis kuliner untuk berbuka bagi penduduk Timur Tengah. Jenis kuliner tersebut bisa kamu coba jika merasa bosan dengan menu berbuka yang sudah biasa.

Sajian khas Timur Tengah mempunyai rasa unik dan berbeda dari sajian Nusantara. Hal ini karena penggunaan aneka rempah-rempah khusus dan begitu kaya. Supaya tidak semakin penasaran, inilah kuliner Middle East untuk berbuka.

Nasi Kebuli, Contoh Hidangan Buka Puasa yang Populer

Masakan ini pastinya cukup familiar bagi sebagian besar orang Indonesia. Ya, nasi kebuli termasuk salah satu menu populer yang bisa ditemukan di banyak rumah makan khas Timur Tengah.

Berbeda dari nasi biasanya, pada hidangan ini nasinya dimasak menggunakan beras khusus bertekstur pera dan bentuknya sedikit memanjang. Hidangan ini dimasakan dengan aneka rempah sehingga menghasilkan rasa kuat serta gurih.

Sementara nasinya sendiri disajikan dengan potongan daging kambing berukuran agak besar. Daging tersebut dimasak terlebih dahulu dengan berbagai bumbu, kemudian digoreng sampai garing di luar namun lembut di dalam.

Contoh hidangan buka puasa dari negeri-negeri Arab ini juga disajikan dengan taburan kismis maupun potongan buah kurma. Kamu bisa membelinya di restoran Timur Tengah atau membuatnya sendiri karena terbilang mudah.

Sup Harira, Sup Daging yang Nikmat

Kalau ingin mencicipi jenis kuliner lain untuk menu buka puasa, sup harira jawabannya. Sup ini merupakan makanan asal Maroko yang bercita rasa gurih dan beraroma cukup kuat.

Bahan utamanya yaitu daging domba atau bisa diganti ayam maupun sapi. Sementara bahan pelengkapnya antara lain tomat, kacang garbanzo, bawang putih dan merah, cabe, ketumbar, lada hitam, serta rempah lainnya.

Semua bahan dimasak hingga menjadi sup segar untuk melepas lapar setelah berpuasa. Sup segar ini biasanya disantap dengan roti sebagai makanan pokok sumber karbohidrat.

Kuliner Timur Tengah selalu menghadirkan cita rasa tersendiri namun cukup cocok bagi penduduk Indonesia. Contoh hidangan buka puasa nikmat di atas dapat dijadikan alternatif lain supaya tidak bosan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.