Cianjur Ternyata Punya Club Motor Yang Doyan Ke Mesjid

0 232

- Advertisement -

Mengaji bersama Komunitas Bikers Subuhan

BIKERS SUBUHAN bukan komunitas maupun klub motor, akan tetapi merupakan sekumpulan Bikers pegiat sholat subuh berjamaah yang dikuti beberapa anggota klub motor maupun non klub terlahir di Kota Bandar Lampung.

Ide untuk melakukan gerakan bikers subuhan ini berawal dari bro Sani Rizani (MACI Lampung) saat kongkow di event bertajuk Motor. Dari obrolan hangat antara bro Sani Rizani dengan bro Irfan Adysurya (Kastemride Syndicate MC) timbul ide brillian mengumpulkkan bikers untuk riding mencari pahala dan berkegiatan positif. Yap, selama ini bikers khan identik sama miras , narkoba atau kekerasan jalanan. Hal tersebut yang membuat risau kami sehingga kami bertukar pikiran untuk sedikit demi sedikit merubah image brutal dari seorang bikers. Disamping usia yang tak lagi muda, dan mencari bekal akhirat harus disegerakan.

Kegiatan Tausiyah Biker Subuhan

Kenapa kami memilih subuh, karena di sholat subuh merupakan sholat terberat dan di dalam sholat subuh terdapat banyak pahala yang bisa kita petik dan kami menyakini bahwa memperbaiki diri bisa dimulai dari memperbaiki sholat kami, sebab sholat dalam agama Islam adalah pondasi, yang diawali dengan memperbaiki adab.

Alhamdulillah Atas Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Gerakan Bikers Subuhan ini dapat sambutan positif dari para bikers diawali bro Irfan dari Kastemride Syndicate dan semua life member MACI Lampung , Mad Elephant seperti bro Bayu DJ (ME), Bang Aan (ME) Bang Berry (MACI), Bang Wawan Wawe (MACI) , Bang Bre (ME), bro Zaky (ME) bro bono (ME), dan lain2nya yang keseluruhannya berjumlah 23 jamaah. Yang kami sepakati dengan sebutan awalun (yang mengawali).

Perdana mereka menjajal kegiatan ini di 25 Februari 2017 dengan tajuk subuh berjamaah. Klub yang antusias diantaranya Motor Antique Indonesia, Mad Elephant, Kastemride Syndicate MC dan beberapa temen non klub. Awalnya masih 23 bikers saja, berkembang terus sampai sekarang sekitar 200 sampai 300-an jamaah bikers yang aktif, dan tergabung didalam 3 group WA sejumlah 256 (jumlah maksimal anggota group WA) dikali 3 group.

Bahkan sekarang gerakan Bikers Subuhan sudah ada di Kota Jogja, Bandung, Jakarta, Palembang, Banten, Bengkulu, Medan, Balikpapan, Aceh, Makassardan banyak lagi daerah lainnya di Indonesia, yang kurang lebih berada di 50an daerah.

Harapan kami, dengan tetap mengharap Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala kota lain dapat menyusul untuk melakukan apa yang telah kami lakukan, karena kami juga menyakini bahwa Manusia tidak akan pernah meninggalkan Nikmatnya Maksiat sebelum mereka tau Nikmatnya Ta’at.

Kegiatan bikers subuhan untuk saat ini dilakukan rutin setiap Sabtu subuh, diawali dengan berkumpul di titik kumpul yang telah diaepakati kemudian 15 menit sebelum adzan sudah riding menuju masjid yang telah ditentukan dan setiap minggu berganti2 Masjid.

Setelah sholat subuh kemudian kami mendengarkan tausyiah, dilanjutkan dengan sarapan bersama. Bikers Subuhan juga memiliki salah satu agenda rutin setiap bulan melakukan perjalanan (safar) keluar kota Bandar Lampung untuk sholat subuh berjamaah di kota yang dituju.

Selain itu juga Bikers Subuhan juga memiliki cabang kegiatan lain yaitu “Cowok Panggilan BBM (Bersih-Bersih Masjid)” adalah kegiatan rutin kami untuk membersihkan masjid tanpa pungutan biaya alias gratis. Dan “Bikers Subuhan berbagi” yakni donasi pakaian bekas layak pakai untuk dibagikan secara cuma-cuma untuk saudara kita yang kurang mampu.

Sejarah terbentuknya biker subuhan chapter Cianjur

Berdiri sejak 27 oktober 2019 deklarasi bareng sodara BS dari berbagai kota, yaitu, Bandung Sukabumi, bertempat di mesjid Agung Cianjur setelah melaksanakan solat subuh berjamaah,
Program Bs Cianjur yaitu, diadakannya subuhan berjamaah di minggu ke 2 dan 4 lalu program Kamaju ( kajian malam jumat), Program ngopi (ngobrol perkara iman) minggu pertama dan ke 3, Program sosial, Untuk semua program bs tersendiri itu terbuka untuk umum, siapapun dan dari manapun, apapun jenis motor nya bisa mengikuti program tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.