Cemilan Buka Puasa yang Enak dan Mudah Dibuat Sendiri

0 138

- Advertisement -

Camilan buka puasa adalah jenis kuliner yang sangat sering dicari saat menghabiskan waktu ngabuburit di sore hari. Di kala bulan Ramadhan, kamu bisa menemukan banyak penjual menjajakan aneka cemilan khas bulan puasa.

Namun untuk menikmati aneka jajanan, kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho. Kali ini kami akan membagikan info tentang berbagai cemilan enak yang mudah dibuat sendiri dengan mudah dan praktis.

Ada banyak contoh kudapan sebagai pendamping menu utama buka puasa baik yang rasanya manis, asin, maupun gurih. Berikut ini beberapa jenis kudapan lezat yang bisa dimasak sendiri di rumah.

Pisang Goreng Madu, Camilan Buka Puasa yang Klasik

Gorengan selalu menjadi magnet tersendiri dalam berbagai kesempatan acara, tidak terkecuali ketika berbuka puasa. Salah satu jenis gorengan paling favorit yaitu pisang goreng madu. Pilih pisang raja agar rasanya manis dan legit.

Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu membuat adonan dari tepung beras, terigu, madu, dan sejumput garam. Pisang dipotong lalu masukkan ke adonan kemudian goreng hingga coklat keemasan.

Tempe Mendoan, Jajanan Enak dan Murah

Makanan satu ini juga menjadi favorit untuk cemilan buka puasa di rumah bersama keluarga. Kamu hanya membutuhkan tempe yang diiris cukup tipis kemudian dibalut adonan tepung.

Agar rasanya lebih nikmat serta gurih, jangan lupa menambahkan taburan daun bawang ke adonan. Jika sudah matang, tempe mendoan bisa disajikan bersama cabe rawit. Bisa juga disantap dengan sambal kecap.

Puding Jeruk, Cemilan Sehat untuk Keluarga

Nah, kudapan satu ini rasanya manis dan segar karena mengandung buah jeruk. Jeruk memiliki rasa manis asam yang segar sehingga cocok sekali sebagai hidangan penutup saat berbuka.

Cara membuatnya sangat mudah, bahan-bahannya yaitu agar-agar bubuk, susu, potongan jeruk segar, gula. Masak agar-agar dan susu sampai matang, kemudian masukkan ke dalam cetakan puding.

Setelah itu, jangan lupa memasukkan potongan buah jeruk ke dalam cetakan. Bisa juga menambahkan buah-buahan lain sesuai selera. Agar terasa semakin nikmat, puding jeruk sebaiknya disajikan dalam kondisi dingin.

Memasak cemilan sendiri ternyata sangat mudah dan praktis. Selain itu, memasak sendiri juga lebih hemat. Resep cemilan buka puasa di atas bisa dijadikan ide untuk menu esok hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.