Ada Curug Baru Nih… di Cianjur Selatan

0 312

- Advertisement -

Lagi-lagi Cianjur Selatan, ya memang Cianjur Selatan ini sangat kaya akan keindahan alamnya. Apalagi dengan Air terjun atau Curugnya Ada Curug Citambur, Curug Cibuluh, Curug Ciastana, dan masih banyak lagi.

Kali ini saya akan membagikan pengalaman pada saat ke Curug yang terbilang masih “Perawan” atau masih belum terjamah. Namanya adalah Curug Cijengkol dan Curug Campaka.

Kedua curug ini sangat berdekatan hanya berjarak kisaran 20 meter saja. Kedua Curug ini berada di kampung Dangdeur Desa Sindangsari Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur.

Curug cijengkol ini menjadi salah satu sumber air bagi Masyarakat setempat hal ini ditandakan dengan adanya sebuah bendungan yang menahan air untuk dialirkan ke sawah dan rumah-rumah warga, Begitu juga dengan Curug Campaka. Namun di curug campaka tidak ada Bendungan dan hanya ada selokan yang di arahkan.

Karena kedua Curug ini belum ada yang mengelola jadi untuk tarifnya sendiri belum ada alias gratis. Nah, kabar baiknya kedua Curug ini akan dikelola oleh Bumdes dan Kelompok Tani setempat.

Kedua Curug ini memiliki ketinggian sekitar 20-30 meter dengan debit air yang tergantung dengan cuaca karena Kedua Curug ini bukan berasal dari mata air murni.

Kedua Curug ini juga lokasinya tidak sangat jauh dari Curug Ciastana yang berjarak sekitar kurang lebih 2 km saja.

Untuk rutenya sendiri sama saja dengan Curug Ciastana (Baca juga Menikmati Keindahan Curug Ciastana, Cianjur Selatan) namun Ketika di Perempatan Desa Sindangsari kawan-kawan belok ke kanan. Lalu GPS saja alias Gunakan Penduduk Sekitar untuk menanyakan lokasi Kedua Curug ini, karena belum ada di google maps. Atau bisa juga menghubungi kang Cahyadi (087868424993) agar lebih efektif.

Ketika kawan-kawan kesini disarankan sangat berhati hati karena Curug Cijengkol ini masih rawan dengan tebing batu yang terkelupas tanpa tau waktu. Juga saat di Curug Campaka.

Karena tempat ini masih bisa dikatakan Lestari maka dari itu jagalah agar kekal lestari! Juga berhati hati dengan jalanan yang licin.

Mari Bergegas Segera Berkemas!!! Jangan lupa patuhi protocol Kesehatan yang berlaku, ingat pesan mama cuci tangan, jaga jarak dan jangan lupa pakai masker. Juga siapkan jadwal yang pas agar bisa berlibur dengan Keluarga dan juga Kawan-kawan. Semangat berlibur!!

Ohh iya jangan lupa juga untuk ikuti kami di media sosial  

Leave A Reply

Your email address will not be published.