Ada Bukit Jamur DI Rancabolang Ciwidey

0 194

- Advertisement -

Varis Van Java adalah salah satu julukan Bandung. tidak salah Bandung ini dijuluki Varis Van Java karena banyak tempat yang indah juga mempunyai kenangan, baik itu kenangan banyak orang maupun kenangan antara kita, akhir-akhir ini banyak tempat yang instagrameble di Bandung salah satunya Bukit Jamur Ciwidey, lebih tepatnya di kampung Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung. Untuk menuju ke Bukit Jamur ini kawan-kawan bisa dari Bandung atau soreang dan dari Cianjur selatan bisa dari Cidaun, Naringgul atau Pagelaran. Bukit Jamur ini sempat Viral disosial media karena keunikannya.

Untuk udara disini sangat sejuk karena Bukit Jamur ini diampit oleh dua gunung yaitu Gunung tilu dan Gunung Patuha yang tiada lain Bukit Jamur Ini  berada dilembah antara keduanya, ketinggian Bukit jamur ini kurang lebih 1200 Meter diatas permukaan laut, nah untuk kawan-kawan yang beruntung di Bukit Jamur ini akan diselimuti oleh kabut. Jadi apabila kawan-kawan datang ke tempat ini terlalu pagi atau menjelang sore jangan sampai lupa untuk membawa jaket yang tebal atau alat penghangat lainnya missalnya Pasangan heheheh.

Sebenarnya Bukit Jamur ini bukan Bukit yang dipenuhi dengan jamur melainkan Pohon Pinus kerdil atau kurcaci yang di rawat sehingga menyerupai Jamur. Luasannya sendiripun tidak terlalu luas karena Pohon ini hanya ditanam di Halaman Kantor PTPN Rancabolang, jika dikira-kira luasannya kurang lebih 50 Meter persegi

Selain Bukit jamur kawan-kawan juga bisa menikmati indahnya hamparan kebun the milik PT. Walini, tidak hanya menikmati kebun Teh nya saja kawan-kawan juga bisa menikmati seduhan Teh langsung di warung-warung sekitar untuk harganya sendiri berfariatif mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 15.000.

Untuk akses ke Bukit Jamur ini bisa dilewati oleh kendaraan  roda empat dan lahan parkir yang lumayan luas dan untuk Tiket masuk ke Bukit Jamur sendiri itu sebesar Rp. 12.000 per orang dan sudah termasuk satu buah the celup Walini teh asli dari Rancabolang.

Untuk akses jalan ke Bukit Jamur ini kawan-kawan bisa masuk dari Rancabali dengan kontur jalan cor setelah sekitar 15 menit kawan-kawan akan masuk ke kawasan Cagar Alam Gunung Tilu dengan kontur jalan yang kurang baik dan kiri kanan hutan, setelah melewati hutan kawan-kawan akan memasuki kawasan kebun teh PTPN Rancabolang.

Apabila kawan-kawan membawa kendaraan roda dua itu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 sementara untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir Rp. 5.000 Bukit Jamur Rancabolang ini juga buka Setiap hari dari mulai jam 07:00 sampai 18:00 WIB.

Mungkin kawan-kawan bertanya kenapa ko biaya masuknya murah banget ? Iya karena tempat ini dikelola oleh masyarakat sekitar jadi untuk tiket masuknya belum terlalu mahal, walaupun dikelola oleh masyarakat tapi fasilitas di Bukit jamur ini hampir lengkap seperti  Musola untuk beribadah umat muslim, toilet untuk keperluan mendesak, ada gajebo dan pohon gelondongan  juga untuk santai-santai.

Untuk kawan-kawan yang dari luar Bandung bisa menginap di penginapan warga sekitar atau membawa Tenda sendiri karena dari Bukit Jamur ini banyak sekali tempat camping salah satunya Patuha Pinus Land yang akan kawan-kawan lewati dan menurut pengelola  rencananya akan dibangun juga Camping Ground  di sekitaran kebun teh Rancabolang.

Jadi tunggu apalagi? Cepat berkemas dan segera bergegas,  Ayo bertualang bersama kawan jelajahi banyak tempat untuk memenuhi Feeds Instagram atau media sosial lainnya. Selamat bertualang kawan!

No Comments
  1. Dian April says

    Pengen kesana dong kaka

    1. Wijaya says

      ia atuh cobain jangan lupa bawa pasangan biar ga kedingin dan ada yang jagain heheh

      1. Dian April says

        Pengen sama yang nulisnya

        1. Wijaya says

          mau dikasih nomor wa nya ga ? heheheh

  2. Sukmana says

    Salah satu tempat yang lagi hits nih di bandung

  3. Umar says

    Balaga tara ngajak

Leave A Reply

Your email address will not be published.