5 Minuman Buka Puasa Paling Menyegarkan Saat Ramadhan

0 91

- Advertisement -

Berburu minuman buka puasa saat ngabuburit menjadi pilihan yang begitu menggoda. Sembari menunggu adzan maghrib berkumandang, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan menu berbuka baik makanan dan tidak lupa minumannya.

Setelah berpuasa sehari penuh, rasa haus pastinya membuat tenggorokan kamu kering. Untuk mengembalikan semangat dalam beribadah di malam hari, sebaiknya kamu memilih jenis-jenis minuman yang manis dan menyegarkan.

5 Minuman Buka Puasa Terfavorit

Biasanya kebanyakan orang memilih minuman dingin mengingat cuaca di Indonesia cenderung panas. Tetapi ada juga yang lebih menyukai dalam kondisi hangat karena membuat perut nyaman. Berikut ini pilihan minuman untuk berbuka.

  1. Es Kelapa Muda

Siapa, sih, yang tidak menyukai es kelapa muda? Daging kelapa muda yang begitu lembut dipadukan dengan air kelapa murni bercita rasa manis dan gurih tentunya sangat memanjakan tenggorokan kamu.

Es kelapa muda penyajiannya bermacam-macam. Terkadang es ini disajikan dengan sirup merah, gula jawa cair, atau hanya memakai air kelapa murni saja. Potongan es batu di dalamnya semakin menambah kesegaran.

  • Es Timun Suri

Memasuki bulan Ramadhan, timun suri seolah menjadi primadona. Bukan tanpa alasan, ini karena timun suri sangat cocok dibuat menjadi minuman buka puasa untuk keluarga. Kamu hanya perlu menambahkan sirup, air, dan es batu.

  • Es Semangka Susu

Kalau kamu menyukai penyegaran yang terasa lebih kuat, maka es semangka susu bisa dijadikan pilihan. Seperti namanya, tentunya kamu memerlukan buah semangka untuk membuatnya. Buah semangka mengandung banyak air sehingga sangat segar.

Potong buah semangka merah menjadi bentuk kotak-kotak. Setelah itu campurkan dengan air, susu, dan sirup berwarna merah. Jangan lupa tambahkan es batu kemudian siap dinikmati.

  • Wedang Jahe

Berbuka tidak harus dengan cold beverages. Kamu juga bisa memilih wedang jahe sebagai alternatif untuk membuat perut lebih nyaman dan hangat. Jahe sendiri memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

  • Wedang Uwuh

Wedang uwuh adalah wedang tradisional hangat berwarna merah. Warna merah tersebut berasal dari bahan herbal alami yaitu kayu secang. Setelah menyeruput secangkir wedang uwuh, dijamin tubuh segar kembali setelah puasa seharian.

Berbagai pilihan minuman baik itu dingin maupun hangat bisa menemani waktu berbuka bersama keluarga. Jangan lupa menyiapkan kudapan lezat untuk melengkapi kesegaran minuman buka puasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.