3 Tempat Makan di Jawa Timur yang Terkenal

0 105

- Advertisement -

Tidak perlu khawatir apabila ingin memilih tempat makan di Jawa Timur. Itu dikarenakan banyak sekali tempat kuliner untuk penikmat kuliner apabila berada di Jawa Timur. Banyaknya wisatawan maupun mahasiswa yang tinggal di Jawa Timur, membuat tempat makan selalu dipadati pembeli.

Harga murah dan porsi banyak membuat cocok bagi mahasiswa. Segment pasar yang ditujukan untuk menengah ke bawah, tempat makan disana menjadi tujuan untuk masyarakat setempat.

Berikut Tempat Makan di Jawa Timur yang Terkenal Enak

Warung makan biasanya dijadikan tempat berkumpul para pemuda. Banyaknya pemuda yang berkumpul mengundang pembeli lainnya untuk berkunjung.

  1. Sego Sambel Mak Yeye

Warga Jawa Timur khususnya surabaya sudah tidak asing dengan destinasi kuliner ini. Karena tempat makan di Jawa Timur ini selalu padat oleh pembeli.

Walaupun hanya buka pada malam hari saja lebih tepatnya pukul 22.00 WIB Tetapi para penikmat kuliner tetap bersedia membelinya.

Setiap malam warung makan ini selalu dipadati pembeli, nasi yang berisikan ikan pari yang di penyet, telor dengan sambal yang khas membuatnya digemari penikmat nya. Seporsi sego sambel itu dihargai sebesar Rp. 15 ribu.

  • Nasi empal pengampon

Warung nasi empal ini berada di gang pengampon II. Meskipun berada dalam gang, tetapi setiap harinya selalu ramai dipadati pembeli. Banyak wisatawan dari luar kota yang penasaran kepada warung nasi empal pengampon tersebut.

Bahkan hingga rela membeli untuk keluarganya. Meskipun terlihat seperti makanan biasa sederhana. Suwir-suwir empal itulah yang membuatnya khas dan mencari ciri dari nasi yang lain.

  • Warung Kongde Mbak May

warung kongde mbak may beralamat di daerah alun-alun conton, bubutan Surabaya. Sama halnya dengan nasi empal pengampon, warung ini juga berada di dalam gang tetapi cukup mudah untuk menemui nya. Meskipun berbentuk warung kaki lima, menu yang di tawarkan sangat banyak dan bervariatif.

Tidak heran banyak orang yang bersedia mengantre untuk membelinya. Menu favorit dari warung kongde ini yaitu nasi cumi hitam. Selain nasi cumi hitam ada juga nasi campur, nasi rawon dan masih banyak lainnya.

Untuk calon mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang akan berkuliah dan berlibur ke Jawa Timur. Pastikan harus memilih tempat makan di Jawa Timur yang cocok dengan lidah kalian jangan sampai menyesal dalam memilih nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.